Berita

Luncurkan Produk E-Money, Bank J Trust Manfaatkan Platform DAM Corp

DAM Corp juga menjadi penasihat Bank J Trust untuk lisensi e-money

DAM Corp, perusahaan fintech enabler, mengumumkan kemitraan teranyar dengan Bank J Trust untuk peluncuran uang elektronik. DAM Corp akan bertindak sebagai mitra pengembang teknologi dan penasihat untuk Bank J Trust.

Kemitraan antara keduanya baru dimulai, ditandai lewat penandatanganan MoU yang telah berlangsung pada 1 Agustus 2018. Nantinya e-money berbasis server tersebut dapat diunduh nasabah Bank J Trust melalui Play Store dan App Store.

"Pada prinsipnya kami menyediakan platform white label bagi J Trust untuk mengembangkan e-money-nya, layaknya yang kami lakukan pada Mandiri e-cash. Untuk nama produknya, kami memberikan keleluasaan bagi J Trust untuk memberikan nama di e-money miliknya," ucap Managing Director DAM Corp Fanny Verona kepada DailySocial.

Bank J Trust bakal memanfaatkan platform e-money yang sudah dimiliki DAM untuk membangun produk e-money milik mereka, sesuai dengan kebutuhan mereka.

Untuk pengajuan lisensi e-money, DAM Corp akan bertindak sebagai penasihat untuk Bank J Trust apa saja dokumen yang perlu disiapkan demi memperlancar proses pengajuan.

"Kami sendiri tidak memiliki lisensi e-money dari BI, jadi nanti Bank J Trust sendiri yang mengajukan. Hanya saja dari platform kami, sudah diterima oleh ketentuan BI."

Bank J Trust bukan satu-satunya mitra yang memanfaatkan platform e-money milik DAM Corp. Sebelumnya, ada Bank Mandiri untuk produk Mandiri e-cash, LINE Pay e-cash, AlfaMikro. Juga ada mitra dari universitas, mal, dan BUMN.

"Kami sadar untuk membangun ekosistem fintech yang komprehensif, kita tidak bisa melalui satu pemain saja. Maka dari itu merangkul para bisnis dan perusahaan fintech lainnya guna menciptakan ekosistem dan edukasi pasar yang matang," tutup Fanny.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter