1. Startup

Situs E-Commerce Produk Kecantikan Luxola Bukukan Pendanaan $10 Juta dari Investor Jepang Trancosmos

Luxola Pte. Ltd, (Luxola), situs e-commerce yang menjual produk kecantikan, hari ini mengumumkan mendapatkan pendanaan sebesar US$10 juta dari perusahaan Jepang, transcosmos.inc. Gree Ventures yang merupakan investor sebelumnya juga dikabarkan ikut serta dalam putaran pendanaan kali ini. Kucuran dana yang diterima rencananya akan digunakan untuk menjadikan Luxola tujuan utama urusan kecantikan, dengan terus melakukan peningkatkan dua platform utamanya e-commerce melalui situs Luxola dan konten kecantikan Lxedit.

transcosmos.inc adalah  perusahaan yang berbasis di Tokyo yang berdiri sejak tahun 1966, menggabungkan antara sumber daya manusia dengan teknologi, menyediakan layanan  menyediakan layanan outsourcing TI seperti Call Center, Business Process Outsourcing, digital marketing baik sebagai solusi mandiri atau sebagai layanan dikombinasikan untuk klien perusahaan guna  mengoptimalkan efisiensi pemasaran, memperluas penjualan dan mendapatkan pelanggan baru dalam bisnis e-commerce, dan untuk meningkatkan efisiensi operasional.

Alexis Horowitz-Burdick, founder and CEO Luxola, dalam rilisnya sangat menyambut baik dan optimis dengan pendanaan ini. "Kami sangat gembira menyambut transcosmos sebagai investor di Luxola. Visi mereka untuk e-commerce di kawasan ini sejalan dengan kami dan keahlian seputar pendukung sistem akan sangat berharga dalam membantu memacu pertumbuhan regional Luxola."

Luxola saat ini telah menawarkan produk kecantikan di tingkat regional, bekerja sama dengan lebih dari 105 merek produk kecantikan. Kategori produk yang ditawarkan mulai dari make-up, perawatan tubuh, wajah, kuku, alat kecantikan serta produk kosmetik untuk pria.

Rencananya suntikan dana segar yang diterima akan digunakan untuk menambahkan produk pilihan, memperbesar gudang dan kapasitas operasional. Tak ketinggalan, Luxola dengan dana yang diterima akan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan meningkatkan pengalaman berbelanja pelanggan melalui situs atau pun ponsel.

”Luxola akan mengerahkan dana untuk terus berusaha menjadi tujuan utama untuk segala hal yang berhubungan dengan dengan kecantikan di Asia Tenggara melalui platform e-commerce Luxola dan platform konten Lxedit. Kami sangat berharap mampu menawarkan yang lebih kepada pelanggan, mulai dari produk terbaik dan layanan juga konten yang mendidik,” tutur Alexis.

Senada dengan sang founder, Presiden dan COO transcosmos.inc Masataka Okuda juga cukup optimis dengan perkembangan bisnis kosmetik di Asia Tenggara yang dinilai cukup menjanjikan. Masataka mengatakan, pengalaman transcosmos dalam dunia e-commerce yang telah melayani 31 negara  diharapkan bisa mendukung dan mempercepat pengembangan e-commerce di Asia Tenggara.

Sebelumnya Luxola telah mendapatkan pendanaan dari Gree Ventures, WaveMaker Labs Pte. Ltd, National Research Foundation of Singapore, dan investor swasta lainnya.

[Ilustrasi foto: Shuttersock]

 

 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again