1. Lifestyle

Madfal Studio Semarakan Pilkada Serentak dengan Pilkada The Game

Tersedia banyak mini game dengan tema sosialisasi Pilkada

Pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun ini akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 9 Desember 2015 nanti. Bahkan tanggal tersebut dijadikan hari libur nasional demi memfasilitasi para pemilih yang ingin menggunakan hak suaranya. Untuk menyemarakan pesta demokrasi tersebut, Madfal Studio menghadirkan game berjudul Pilkada The Game.

Game yang bertujuan untuk mensosialisasikan Pilkada kepada masyarakat ini mengusung casual game yang terdiri dari banyak mini game.

Model permainan ini terinspirasi oleh salah satu permainan yang populer yakni Dumb Ways 2 Die. Kita akan diminta untuk memainkan berbagai seri mini game secara terus menerus untuk bisa mendapatkan score.

Ada banyak mini game bertemakan Pilkada yang bisa dimainkan di dalam game Pilkada The Game. Beberapa yang bisa dimainkan contohnya adalah permainan untuk menempelkan poster sosialasi calon kepala daerah, permainan mencocokan desain poster, permainan bertema anti korupsi, dan banyak lainnya. Tiap berhasil menyelesaikan permainan, pemain akan mendapatkan koin.

Anda bisa menggunakan koin untuk mendapatkan mini game baru. Jadi objektif dari game ini selain untuk mendapatkan poin tertinggi, adalah untuk memainkan berbagai mini game seru yang ada di dalam game.

Pilkada The Game juga dilengkapi dengan fitur leaderboard untuk membandingkan score dengan teman-teman yang lain.

Sebagai pelengkap sarana sosialisasi, di dalam game ini juga akan terdapat beberapa fakta dan tips terkait dengan Pilkada serentak. Lalu juga terdapat link yang akan mengarahkan Anda ke website KPU untuk melihat profil tiap calon di tiap kota.

Pilkada The Game saat ini sudah tersedia di Google Play.

[embed height="315" width="560"]http://www.youtube.com/watch?v=XGwoaiiwy5Q[/embed]
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again