Categories

Game

Mainkan Big Hero 6: Bot Fight di Perangkat Mobile Anda

Yoga Wisesa - 5 November 2014

Segera dilepas ke layar lebar internasional, Big Hero 6 ialah film animasi komputer pertama Walt Disney dengan karakter-karakter dari Marvel Comics. Seperti biasa, peluncuran film box office tidak akan lengkap tanpa dukungan tie-in. Telah dirilis untuk platform Android dan iOS, ada beberapa info menarik yang perlu Anda ketahui tentang game Big Hero 6: Bot Fight.

Ternyata pengembangan permainan ini diserahkan Disney Interactive pada studio Gumi Asia berbasis Singapura. Publisher Gumi Inc bertugas mempublikasi Bot Fight khusus di wilayah Asia, sedangkan Disney Interactive bertanggung jawab memasarkannya secara global. Ketersediaan Bot Fight beberapa hari lebih cepat dari filmnya dimaksudkan untuk mendongkrak ketertarikan khalayak pada karya animasi teranyar Disney itu.

Big Hero 6 dibuat untuk memperluas jagad fiksinya. Bermain sebagai sang tokoh utama Hiro Hamada sebelum ia menjadi pahlawan dalam film, Bot Fight mengajak Anda menjelajahi dan menyelamatkan San Fransokyo dari invasi robot yang menteror kota itu. Selain Baymax, Anda akan bertemu anggota Big Hero 6 lain: Go Go Tamago, Wasabi, Honey Lemon dan Fred.

Uniknya, gameplay Big Hero 6: Bot Fight berbeda dari namanya. Permainan ini mengusung formula puzzle match-three tak berbeda dari Bejeweled atau Candy Crush Saga, dengan sedikit twist. Tiap tile - biru, merah, hijau dan pink - mempunyai efek berbeda pada lawan. Warna-warni itu merepresentasikan power cell dan jenis robot dengan elemen berbeda. Biru lebih efektif melawan merah tapi lemah melawan hijau, dan semua berlaku sebaliknya.

 

Info menarik: Nintendo Berencana Meluncurkan App Mobile Pertamanya Tahun Depan

 

Tak hanya bertarung, pemain pun bisa mengoleksi ratusan robot yang tersebar di kota San Fransokyo. Layaknya Pokemon, robot mampu berevolusi dari akumulasi XP. Pemain juga diperkenankan meng-upgrade robot-robot itu dengan komponen-komponen pendukung (beberapa cukup langka).

Jika kesulitan, Anda tak perlu bertempur sendirian. Big Hero 6: Bot Fight memungkinkan pemain mengajak teman-temannya untuk menyelesaikan misi bersama. Berhasil menyelesaikan mode singleplayer juga tak berarti permainan telah berakhir, Gumi menjanjikan event harian, mingguan dan bulanan demi menjaga Anda tetap terhibur.

"Disney mempunyai kekayaan intelektual yang sangat luas, sedangkan Gumi sangat berpengalaman dalam menciptakan hiburan mobile," jelas CEO Gumi Asia, David Ng. "Keputusan kerjasama ini terasa alami dan produktif."

Big Hero 6: Bot Fight dapat langsung diunduh serta dimainkan gratis melalui Google Play dan Apple app store, dengan sistem monetisasi in-app purchase. Filmnya sendiri akan tayang tanggal 7 November 2014 besok.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter