1. Startup

MakanLuar Resmi Diakuisisi Chope

Masih tetap mempertahakan dua founder dan brand MakanLuar untuk operasionalitas di bawah bendera Chope

The Chope Group salah satu layanan reservasi restoran online di Asia hari ini mengumumkan telah mengakuisisi MakanLuar. Sebuah layanan dengan konsep serupa Chope yang beroperasi di Indonesia. Dengan akuisisi ini Chope akan melebarkan jangkauannya ke beberapa kota dan ribuan klien atau restoran, hanya dalam kurun waktu delapan bulan pasca mendapat kucuran dana sebesar $11 Juta Singapura dari Northstar Group.

Di mulai pada November 2013 MakanLuar hingga tahun 2015 telah berhasil mendapatkan kurang lebih 100.000 pengguna. Beberapa kota seperti Jakarta, Bandung dan Bali telah dijangkau layanan dari MakanLuar.

Selanjutnya di bawah bendera Chope, dua founder MakanLuar Kunai Narang dan Hiro Mohinani optimis bisa menghadirkan layanan pemesanan restoran yang mudah dan real time bagi lebih banyak masyarakat Indonesia.

Optimisme yang sama juga dilontarkan oleh Managing Partnert NSI Venture (salah satu unit bisnis dari Northstar Group) Shane Chesson. Shane dalam rilis pers yang diterima DailySocial mengungkapkan bahwa NSI membidik pertumbuhan bisnis yang besar dari portofolio investasinya di Indonesia. Perpaduan basis pelanggan regional dan teknologi dalam akuisisi ini juga dianggap memberikan peluang yang sangat bagi Chope untuk menjadi pemimpin pasar dalam industri ini.

Dalam akuisisi ini Narang dan Mohinani akan dipertahankan. CEO Chope Arrif Ziaudeen mengungkapkan:

“MakanLuar sudah memiliki daya tarik yang luar biasa dan kami menyaksikan berbagai peluang yang nyata untuk mempercepat ekspansi usaha mereka dengan teknologi, pemasaran dan dukungan dari Chope.”

Selain mempertahankan dua founder MakanLuar, Chope juga akan mempertahankan brand MakanLuar untuk sementara waktu. Tujuannya untuk menciptakan layanan yang berjalan lancar untuk pengguna Chope untuk bisa melakukan reservasi di semua restoran yang di delapan kota.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again