Categories

Event

Makassar Creative Network Ajak Pengembang Berkompetisi dalam Hackathon Makassar

Peserta ditantang untuk menghadirkan solusi di bidang kesehatan, pariwisata, pemerintahan, pendidikan, transportasi publik dan UMKM

Randi Eka - 19 May 2016

Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, Makassaar dinilai memiliki potensi industri kreatif yang dapat dikembangkan secara lebih luas, termasuk industri digital di dalamnya. Untuk itu, bekerja sama dengan MainApi.net Digital Service milik Telkom Indonesia, Makassar Creative Network (MCN) dalam waktu dekat ini akan menyelenggarakan Hackathon Makassar sebagai ajang kompetisi yang mengajak inovator digital, termasuk pelajar dan profesional di bidang IT, guna mengembangkan dan melahirkan aplikasi-aplikasi yang bermanfaat bagi perkembangan kota.

Hackathon Makassar merupakan bentuk kepedulian anak muda kreatif Makassar untuk berkontribusi di bidang TIK, untuk mewujudkan misi Makassar sebagai smart city dan kota berkelas global. Dalam Hackathon ini, aplikasi yang dapat dikembangkan meliputi platform web, mobile dan juga desktop. Namun harus mencakup salah satu dari tema pengembangan inovasi yang diangkat, yakni di bidang kesehatan, pariwisata, pemerintahan, pendidikan, transportasi publik atau UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah).

Hackathon Makassar akan diselenggarakan pada hari Sabtu-Minggu, 28-29 Mei 2016 di Digital Innovation Lounge (DILO) Makassar. Formulir pendaftaran masih dibuka hingga 25 Mei 2016 mendatang melalui laman www.hackathonmakassar.com. Pada tanggal 25 Mei juga akan diselenggarakan workshop yang mengupas secara mendalam pemanfaatan MainAPI (www.mainAPI.net), Application Programming Interface (API) yang juga akan disertakan dalam kegiatan pengembangan perangkat lunak di Hackathon Makassar.

Poster Resmi Hackathon Makassar

Hackathon Makassar diharapkan mampu membangkitkan semangat berinovasi para generasi muda, khususnya di bidang pengembangan digital, karena diyakini inovasi tersebut akan mampu membantu pembangunan daerah di berbagai sektor. Dengan acara ini pula diharapkan ekosistem industri kreatif Makassar makin diperhitungkan, sehingga terbuka berbagai kesempatan baru bagi generasi muda di Makassar untuk berkembang.

-

Disclosure: DailySocial merupakan media partner Hackathon Makassar

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter