MalesBanget Segarkan Tampilan dan Hadirkan Fitur Yang Lebih Melibatkan Pengguna

Situs humor populer MalesBanget.com baru saja melakukan pembaruan tampilan website. Lewat tampilannya kini yang jauh lebih segar, situs media yang diprakarsai oleh Christian Sugiono ini menawarkan fungsi jelajah konten yang lebih kaya dan menarik.

Cukup banyak perubahan tampilan yang dilakukan oleh MalesBanget. Dengan mengusung layout desain a la metro, MalesBanget seakan berupaya untuk menampilkan sajian konten yang mudah diakses oleh pengunjung. Hal ini dapat dilihat pada tampilan halaman awal MalesBanget yang penuh sesak dengan serangkaian konten-konten terbaru dari berbagai kanal yang dimilikinya termasuk kamusslang.com dan video-video terbaru dari MalesBanget.tv.

Ramainya informasi konten di halaman muka MalesBanget membuat pengunjung dapat menghabiskan waktu yang cukup lama untuk menjelajah halaman awal MalesBanget. Betapa tidak, ada belasan bahkan puluhan artikel yang terpampang di halaman awal dengan beragam konten di dalamnya. Alhasil pengunjung “diharuskan” untuk scrolling terus menerus agar tak ketinggalan konten menarik di dalamnya.

Selain memberikan pengalaman terbaru perihal jelajah konten, ada tiga hal yang menarik perhatian saya kali ini dalam melihat tampilan terbaru MalesBanget. Hal menarik pertama terletak pada header utama MalesBanget. Fungsinya kini menjadi semakin atraktif berkat kehadiran fungsi bilah navigasi yang dynamos. Bilah ini berisikan info kanal artikel, video, tutorial, pics, dan info tambahan lainnya.

Penyematan fitur ini juga memungkinkan akses MalesBanget via mobile web yang juga semakin ramah penggunaan. Selain itu, header utama ini juga memungkinkan pengunjung untuk berbagi konten MalesBanget melalui jejaring sosial dengan disediakannya shortcut dari banyak situs sosial media./p>

Hal kedua yang menurut saya menarik yakni, di halaman awal pengunjung juga bisa langsung berbagi cerita maupun pengalaman lucu melalui kanal darikamu.malesbanget.com. Seakan berperan menjadi wadah media publik, dalam kanal ini pengunjung bisa mem-posting artikel, gambar, maupun video apa saja yang nantinya akan ditampilkan di MalesBanget.

Jika dibuka dari perangkat mobile memang situs MalesBanget telah disesuaikan dan tampilannya cukup rapi dan teratur dengan baris artikel tunggal, namun karena keterbatasan format mobile, tampilan situs tidak terlihat sevariatif tampilan di desktop. Pun pembagian konten antara artikel-artikel utama, video dari malesbanget.tv, dan kamusslang tidak disajikan secara terpisah. Tetapi setidaknya dengan adanya ikon "hamburger" di sebelah logo MalesBanget, akses ke berbagai konten tetap tersedia.

Saya melihat banyaknya konten yang bermuatan dewasa di halaman awal. bagi saya yang sudah cukup umur tentu senang membacanya, namun sangat disayangkan apabila yang mengakses kebetulan pengunjung di bawah umur, maka tentu penempatan konten tersebut kurang tepat jika diletakkan di halaman awal. Semoga hal ini dapat menjadi perhatian lebih lanjut bagi MalesBanget di usianya yang kini 12 tahun.

Sebagai situs media yang memiliki konten yang bersifat lestari atau evergreen, diterapkannya sebuah desain yang terus berlanjut ke bawah, sering disebut dengan istilah infinite scroll, mengajak pengunjung untuk terus menjelajah dan membuka setiap artikel yang ditemuinya di situs ini tanpa batasan halaman, dan menghabiskan waktu yang lebih lama. Strategi ini jelas memanfaatkan rasa penasaran yang timbul di benak pengunjung dan meningkatkan kemungkinan artikel-artikel lama untuk dibuka dan dibaca.

Terakhir, jika tak luput dari penglihatan, terletak di sisi kanan bawah, MalesBanget menyematkan satu icon bergambar lampu bohlam yang jika diakses pengunjung akan masuk ke dalam feedback forum. Sesuai namanya, fitur ini memiliki fungsi bagi pengunjung untuk memberikan saran maupun masukan apa saja terkait MalesBanget. Fitur ini juga memungkinkan pengunjung untuk saling berinteraksi di dalamnya dengan saling berkirim komentar.

Dengan mengandalkan tampilan baru dan beberapa fitur serta fungsi yang turut diperbarui, penyegaran MalesBanget kali ini mengajak pengunjungnya untuk tak hanya menjelajah konten-kontennya saja melainkan juga mampu terlibat secara langsung. Hal ini tentunya diakukan untuk meningkatkan pengalaman pengguna yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again