1. Lifestyle

Mantan Eksekutif Microsoft dan Cisco Kini Menjabat Sebagai CFO Nvidia

Setelah melakukan riset selama kurang lebih dua tahun, Nvidia - produsen kartu grafis komputer terbesar di dunia - menunjuk Colette Kress sebagai chief financial officer baru mereka. Ia menggantikan kursi kosong yang ditinggalkan David White, yang mundur bulan Maret 2011.

Colette Kress sendiri bukanlah nama yang asing di dunia teknologi, perempuan berumur 42 tahun ini telah menekuni bidang teknologi sebagai eksekutif di Microsoft dan Cisco selama 24 tahun. Kress awalnya bekerja di Texas Instrumen sebelum mulai bekerja di Microsoft selama 13 tahun. Di perusahaan ini ia bertanggung jawab sebagai CFO divisi Server and Tools dimana ia beada di posisi tinggi yang mengurus keuangan Microsoft dan perencanaan sektor korporat.

Tidak jauh dari bidang yang digelutinya, setelah bergabung dengan Cisco, Kress juga menjabat sebagai vice president dan CFO divisi Business Techology and Operations Finance. Lagi-lagi ia bertanggung jawab untuk mengatur strategi dan perencanaan keuangan di sana. Tidak hanya itu saja, Colette Kress juga akan menangani pengembangan bisnis serta mengawasi operasi dan teknis.

Sebelum terpilihnya Kress, kursi kosong CFO Nvidia diisi sementara oleh Karen Burns. Kress mulai bekerja sebagai CFO terhitung bulan September ini dan menjawab langsung perintah sang CEO Jen-Hsun Huang sebagai orang 'terkuat' di Nvidia.

Apa yang membuat Kress meninggalkan Cisco? Mungkin menurut pertimbangan pribadinya - melihat perkembangan teknologi grafis baik PC maupun tablet yang sangat pesat, Nvidia memiliki prospek yang lebih cerah. Atau mungkin juga karena uang. Nvidia menjanjikan Colette Kress dengan gaji US$ 500.000 per tahun, ditambah bonus US$ 1,5 juta karena telah bergabung bersama mereka dan bonus satu tahun sebesar US$ 1 juta, ditambah US$ 550.000 lagi sebagai insentif tahunan. Bukan itu saja, Kress juga diberikan 220.000 unit stok 'convidential'.

Dengan uang sebanyak itu, tampaknya Nvidia sama sekali tidak keberatan untuk mengeluarkannya. Jen-Hsun Huang sang CEO memberikan komentar, "Kami telah melakukan riset mendalam pada para kandidat dan bahagia karena Colette telah bergabung bersama kami. Ia akan membawa seluruh pengalaman, kemampuan pengelolaan finansial dan pengetahuan industri ke Nvidia.

Colette akan menjadi aset yang luar biasa bagi Nvidia untuk memperluas dominasi di dunia visual komputer, mobile dan cloud."

Sumber: Nvidia. Sumber gambar: Baskura.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again