Categories

Berita

Mitra Adiperkasa (MAP) Lebih Serius Tapaki Bisnis E-commerce Tahun Ini

Mulai mengoperasikan bisnis e-commerce baru di semester kedua tahun ini

Prayogo Ryza - 5 May 2015

PT Mitra Adi Perkasa rencanakan beroperasi di bisnis e-commerce di semester kedua tahun ini / Shutterstock

Salah satu perusahaan ritel terbesar di Indonesia, PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP), tahun ini akan lebih serius menapaki bisnis e-commerce. MAP direncanakan akan segera memasuki bisnis e-commerce dengan beberapa produk gaya hidup yang mulai beroperasi di semester kedua tahun ini.

Tahun lalu, bekerja sama dengan e-commerce enabler aCommerce, MAP menyediakan Planet Sports secara online. Kerja sama itu melibatkan aCommerce di semua kegiatan fulfillment e-commerce Planet Sports, yang terdiri dari layanan pelanggan, manajemen persediaan, pergudangan, pengurusan pesanan, serta pengepakan.

Memasuki pertengahan tahun 2015 ini MAP dikabarkan akan lebih serius menapaki bisnis e-commerce. Disampaikan oleh Corporate Secretary MAP Fetty Kwartati, pihaknya telah merancang bisnis online yang menyediakan produk-produk gaya hidup yang akan mulai beroperasi pada semester kedua tahun ini.

“Bisnis online yang dirancang oleh perusahaan untuk produk-produk gaya hidup direncanakan akan mulai beroperasi pada semester kedua tahun 2015,” jelas Fetty.

Langkah MAP untuk lebih serius di sektor e-commerce ini tak lepas dari menurunnya laba pendapatan yang mereka raih pada kuartal pertama tahun 2015.

“Kondisi makro ekonomi telah mempengaruhi bisnis perusahaan. Terlepas dari dampak terhadap pencapaian keuntungan bersih, kami tetap fokus pada strategi perusahaan untuk mampu mencapai pertumbuhan jangka panjang,” ungkap Fetty.

Lebih jauh Fetty menjelaskan bahwa memberikan fokus lebih pada sektor e-commerce adalah salah satu strategi MAP untuk mencapai target pertumbuhan jangka panjang .

Ia mengungkapkan, “Kami telah melakukan investasi dengan memperkuat fondasi perusahaan dan melalui peluang-peluang pertumbuhan yang baru, antara lain e-commerce dan program CRM.”

“Kami berharap inisiatif ini  bersamaan dengan inisiatif-inisiatif e-Commerce lainnya akan mengubah MAP menjadi peritel omni-channel terkemuka di Indonesia,” papar Fetty.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter