MAP EMALL Akomodasi Skema O2O

MAP EMALL Hadirkan Produk-Produk Terkenal MAP, Akomodasi Skema O2O

Bulan April bakal menghadirkan aplikasi mobile untuk platform Android dan iOS
CEO MAP Group VP Sharma dan jajaran manajemen di acara peresmian MAP EMALL / DailySocial
CEO MAP Group VP Sharma dan jajaran manajemen di acara peresmian MAP EMALL / DailySocial

Secara resmi PT Mitra Adi Perkasa (MAP) hari ini (18/02) mengumumkan layanan e-commerce dengan nama MAP EMALL (baca : mapemall). Di awal perkenalannya, MAP EMALL menggandeng Standard Chartered Bank sebagai mitra kartu kredit eksklusif. Sebagai raksasa ritel, MAP EMALL menjadi kanal digital bagi berbagai produk berlisensi yang dimilikinya.

“Sebagai perusahaan yang telah berdiri selama 25 tahun sudah saatnya MAP turut menyediakan pilihan fasilitas online untuk pelanggan setia dan tentunya pelanggan baru produk MAP,” kata CEO MAP Group VP Sharma.

Terdapat lebih dari 20 ribu unit penyimpanan stok (SKU) dari 150 lebih merek internasional. MAP EMALL menawarkan merek terkemuka di dunia fashion, olahraga, travel, lifestyle dan anak-anak. Beberapa merek yang ditawarkan di layanan ini adalah Mark & Spencer, Mango, Converse, Swatch, Samsonite, Reebok, Adidas. MAP EMALL menawarkan keunikan tersendiri dengan menyasar segmen pasar kelas menengah dan menengah ke atas. Tentu saja menonjolkan kepercayaan dan keaslian.

Nantinya dengan mudah pelanggan bisa memesan produk pilihan dari MAP, yang beredar di seluruh Indonesia. Semua produk merupakan barang atau stok yang sudah tersedia di seluruh department store dan mall di kota-kota besar di Indonesia.

“Tentunya dengan hadirnya MAP EMALL bisa lebih memudahkan masyarakat Indonesia yang masih kesulitan untuk mendapatkan brand-brand pilihan MAP yang pada umumnya hanya tersedia di kota-kota besar, dengan belanja secara online semua produk yang disukai bisa langsung dibeli,” kata Sharma.

Harga produk di MAP EMALL akan sama dengan yang tersedia di gerai fisik, namun demikian khusus untuk pembeli yang menggunakan layanan secara online akan diberikan ragam promosi secara berkala. Saat ini MAP EMALL baru bisa diakses di desktop dan mobile site, namun pada bulan April 2016 mendatang akan segera dirilis aplikasi mobile di platform Android dan iOS untuk pelanggan MAP EMALL.

“MAP memiliki roadmap yang jelas dan kuat untuk menyatukan seluruh aset dan kekuatan perusahaan untuk memberikan pengalaman belanja omni channel yang menyeluruh kepada pelanggan,” kata Sharma.

Investasi yang dikeluarkan oleh MAP, untuk membangun teknologi terkini, pemasaran dan lainnya masih dilakukan secara berkelanjutan, meskipun tidak disebutkan besarannya. Sharma menegaskan hingga tercapainya target di setiap kuartal, kucuran dana masih akan terus diberikan.

Sistem pengambilan barang di gerai fisik dan logistik

Selain pengantaran langsung ke rumah dengan mengandalkan kemitraan dengan logistik pihak ketiga, MAP EMALL nantinya juga akan menerapkan sistem pengambilan dan penukaran barang di lebih dari 2000 gerai ritel MAP di lebih dari 60 kota di Indonesia. Strategi online-to-offline ini sengaja diberikan untuk memudahkan proses pengambilan barang, penukaran dan tentunya pilihan beragam untuk pelanggan.

“Untuk saat ini proses pembelian barang masih diantar langsung kerumah pelanggan, namun pada kuartal ketiga nanti kami akan menyediakan fasilitas tambahan dengan memanfaatkan gerai ritel yang dimiliki oleh MAP,” kata VP eCommerce & Customer Loyalty MAP Amit Keswani.

Saat ini sudah ada 100 brand yang sudah dipegang lisensinya oleh MAP dan bisa dijual langsung kepada konsumen Indonesia melalui MAP EMALL. Untuk ke depannya MAP EMALL juga akan menambah merek internasional lainnya untuk pilihan pelanggan.

Untuk metode pembayaran MAP EMALL menawarkan ragam pilihan yang memudahkan pelanggan, mulai dari kartu kredit hingga bank transfer. Meskipun MAP juga menyediakan voucher dengan jumlah yang bervariasi namun hingga kini pembelian produk di MAP EMALL dengan menggunakan voucher MAP masih belum bisa digunakan, layanan tersebut masih dalam proses pengembangan.

“Melalui peluncuran MAP EMALL pelanggan di Indonesia dapat mengakses secara online gaya terkini dari pilihan merek yang beragam dari seluruh dunia tanpa perlu khawatir dengan keasliannya,” tuntas Sharma.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…