Setelah menjadi angel investor untuk startup Seekmi, mantan Menteri Perdagangan dan Pariwisata RI Mari Elka Pangestu secara resmi bergabung dengan jaringan angel investor di Indonesia yaitu ANGIN. Keterlibatan Pangestu dalam dunia startup sejak dua tahun terakhir ditunjukkan secara langsung dengan hadirnya beliau dalam berbagai acara yang melibatkan banyak startup dan investor di Indonesia. Melihat peran serta beliau, ANGIN kemudian melakukan pendekatan kepada Pangestu untuk menjadi bagian angel investor di Indonesia.

“Kami dari ANGIN biasanya memang tidak terlalu banyak berbicara tentang proses perekrutan calon angel investor, namun dalam hal ini kami [ANGIN] memang melakukan pendekatan khusus kepada ibu Mari Elka Pangestu,” kata Direktur Angel Investment Network Indonesia (ANGIN) David Soukhasing kepada DailySocial.

Saat ini Mari Elka Pangestu masih menjabat sebagai penasihat di inkubator Plug and Play Indonesia dan Kamar Dagang Indonesia (Kadin). Bergabungnya Mari Elka Pangestu ke dalam jaringan angel investor di ANGIN menambah jumlah angel investor menjadi sekitar 51 orang. Seperti dilansir dari Dealstreetasia, selain Mari Elka Pangestu, turut bergabung angel investor baru lainnya yaitu Samuel Koshan (Direktur Sinar Kharisma Padjajaran), Raya Papp (Co-founder dan partner Challenger 88), dan Wolfgang Hafenmayer (co-founder dan managing partner Challenger 88).

Sebelumnya Venture Partner 500 Startups  Ashraf Sinclair juga bergabung menjadi angel investor di ANGIN.

Menambah jumlah angel investor di berbagai kota

Selama ini ANGIN cukup aktif menambah jumlah angel investor bukan hanya di Jakarta namun di kota-kota besar lainnya. Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh ANGIN beberapa waktu yang lalu adalah mengumumkan rencana ekspansi perdananya ke Medan. Untuk mendukung strategi tersebut, ANGIN menempatkan Edy Tan sebagai partner regional dengan posisi Managing Head.

Edy Tan bergabung di ANGIN sejak tahun lalu sebagai investor, bersama beberapa nama lainnya. Edy juga masih tercatat sebagai Managing Director di Medan Inovasi Bersama, sebuah inkubator startup digital di Medan yang menyediakan keterampilan kewirausahaan, pelatihan, pendampingan, dan pendanaan. Edy juga tercatat sebagai Strategic Regional Head di Go-Jek.

Setelah Medan, pihak ANGIN berencana untuk melakukan ekspansi berikutnya di kota lainnya, seiring upaya ANGIN dalam rangka memperkuat eksistensinya sebagai jaringan angel investor di Indonesia.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.