17 September 2012

by wiku

Marissa Mayer Persilahkan Karyawan Untuk Pilih Smartphone Baru

Kabar tentang perubahan kebijakan untuk penggunaan smartphone di kalangan internet (karyawan Yahoo!) akhirnya mendapatkan kejelasan. Sebelumnya dikabarkan bahwa semua karyawan Yahoo! akan mendapatkan iPhone, kini sebuah memo internal menyebutkan bahwa Yahoo! mengumumkan program Yahoo! Smart Phones, Smart Fun! dan mempersilahkan karyawan mereka untuk memilih smartphone baru.

Program ini dijalankan agar para karyawan Yahoo! menggunakan perangkat pintar yang juga digunakan pengguna layanan Yahoo! sehingga bisa lebih mengerti perilaku mereka. Yahoo! akan menggantikan penggunaan BlackBerry yang selama ini digunakan sebagai alat komunikasi resmi perusahaan.

Memo tersebut menyebutkan daftar pilihan smartphone yang bisa dipilih oleh karyawan Yahoo! sebagai perangkat pintar pilihan mereka. Smartphone tersebut antara lain adalah Apple iPhone 5, Android (Samsung Galaxy S3, HTC One X, HTC EVO 4G LTE) dan Windows Phone 8 (Nokia Lumia 920). Termasuk dengan paket data setiap bulannya.

Dua ponsel yang termasuk dalam daftar adalah ponsel terbaru yang beberap waktu diumumkan oleh masing-masing perusahaan, iPhone 5 dan sebelumnya Nokia Lumia 920.

Marissa Mayer juga diberitakan telah membawa beberapa perubahan dari perilaku perusahaan sejak kepindahannya dari Google ke Yahoo!, antara lain adalah penyediaan makan siang gratis, berbincang dengan tim Flickr serta kini kebijakan smartphone baru. Banyak pihak juga optimis dan menantikan gebrakan-gebrakan Marissa Mayer sebagai CEO baru daro Yahoo!.

Penasaran juga, smartphone apa yang akan banyak dipilih oleh karyawan Yahoo!, apakah iPhone 5 atau Lumia 920 atau Android? Bagaimana pendapat Anda, ponsel mana yang akan banyak dipilih oleh karyawan Yahoo?

Sumber: BusinessInsider dan VentureBeat. Sumber gambar: Dailycaller.com.