Masih Diuji, Facebook Notes Berubah Menjadi Seperti Blogging Platform

Dalam mengakses Facebook sehari-harinya, cukup sering saya menjumpai sejumlah post yang cukup panjang tulisannya. Begitu panjangnya, post tersebut mungkin akan terasa lebih cocok dijadikan sebuah blog post.

Facebook sendiri sebenarnya punya wadah khusus buat menampung catatan-catatan panjang semacam itu, yakni Notes. Sayang, tidak banyak yang Facebook Notes, bahkan beberapa mungkin sama sekali tidak tahu soal keberadaan fitur semacam ini.

Namun Facebook rupanya sedang menggodok ide baru guna menyempurnakan fitur Notes. Mereka tengah menguji update baru yang pada dasarnya akan mengubah Facebook Notes menjadi layaknya sebuah blogging platform, sehingga pengguna bisa lebih mudah membuat sekaligus membaca catatan-catatan panjang di Facebook.

Info menarik: Lewat Facebook Mentions, Facebook Juga Hadirkan Fitur Live Streaming

Seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas, Facebook Notes versi baru ini punya tampilan yang sangat mirip dengan blogging platformMedium. Hal ini tidak terlalu mengejutkan, mengingat tim desain Teehan & Lax – yang membantu merancang versi awal Medium – kini bergabung dengan tim desain Facebook.

Apa saja fitur Facebook Notes versi baru selain tampilan yang lebih oke? Pengguna nantinya bisa menyelipkan cover photo, mencantumkan tag untuk pengguna lain, serta menambatkan tautan maupun hashtag. Sama seperti post standar, pengguna juga bisa memilih untuk membagikan Notes ke publik atau orang-orang tertentu saja.

Sejauh ini update Facebook Notes ini baru menjalani tahap pengujian bersama sejumlah pengguna terpilih saja. Belum ada informasi mengenai kehadirannya untuk publik. Anda bisa langsung melihat salah satu contohnya di sini.

Sumber: Fortune dan TheNextWeb.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again