Berita

Masuk Tahun Kedua GandengTangan Hadirkan GandengTangan 2.0

Hadir dengan sejumlah fitur baru untuk transparansi transaksi

Menutup bulan Mei 2016, GandengTangan menghadirkan GandengTangan 2.0. Platform digital untuk tempat masyarakat dapat memberikan pinjaman tulus dengan bunga 0% kepada wirausaha sosial dan pengusaha UMKM ini menghadirkan sejumlah fitur baru yang diharapkan dapat memberikan manfaat dengan menggandeng para UMKM untuk dapat mendaftarkan usahanya.

Sejak pertama kali diluncurkan pada 15 Maret tahun lalu GandengTangan sudah berhasil menggalang dana pinjaman lebih dari Rp300 juta yang dikumpulkan dari lebih 600 pemilik dana individu. Dana tersebut telah mendanai 12 usaha sosial yang memberikan manfaat kepada kurang lebih 3.320 orang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, mulai dari Jakarta, Tanggerang hingga Kutai-Kalimantan dan Desa Adonara, NTT.

Dalam peluncuran GandengTangan versi 2.0 yang dilangsungkan Sabtu(28/5) Mei CEO GandengTangan Jezzie Setiawan menjelaskan bahwa transformasi yang dilakukan Gandengtangen ini menitikberatkan pada perluasan manfaat dengan menggandeng UMKM untuk dapat bergabung dengan GandengTangan.

“Fokus kami adalah upaya untuk penuntasan kemiskinan dan UMKM memiliki peran besar dalam penuntasan masalah sosial ini,” terangnya lebih lanjut.

Peluncuran GandengTangan 2.0

Di versi 2.0 kali ini GandengTangan menyematkan beberapa fitur baru, seperti, kanal interaksi antara pemilik dana dengan peminjam, riwayat transaksi, dan laporan usaha yang lebih terperinci. Fitur-fitur tersebut dihadirkan dalam rangka untuk membuat semua transaksi pinjaman antara kedua belah pihak menjadi lebih transparan dan para pemberi dana dapat memantau seberapa besar dampak sosial yang mereka dapatkan setelah membantu para pemilik usaha.

Selain itu, GandengTangan versi 2.0 ini juga dilengkapi dengan fitur  “Host Event” dan “Kampanye Versi Kamu” sebagai bentuk perwujudan aksi gotong royong untuk membantu para UMKM dan wirausahawan sosial. Dengan fitur ini, masyarakat bukan hanya menjadi pemberi dana usaha saja, tetapi juga dapat menggalangkan dana pinjaman untuk usaha-usaha yang ada di GandengTangan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter