1. Startup

MbakDiskon Luncurkan Versi Mobile Web

Beberapa hari yang lalu kami mendapatkan informasi dari Facebook Fan Page resmi MbakDiskon tentang diluncurkannya versi mobile web layanan ini, lebih tepatnya versi mobile web diluncurkan pada hari Senin, 5 Desember 2012. MbakDiskon sendiri adalah sebuah layanan daily deals lokal yang berbasis di Yogyakarta dan melayani pasar layanan ini di kota tersebut.

Dalam press release resmi yang kami terima, dijelaskan pula bahwa mobile web ini adalah yang pertama dirilis oleh Mbakdiskon, dan dengan rilis pertama ini Mbakdiskon sekaligus ingin melakukan testing dan mempelajari aktivitas user di perangkat mobile, sehingga pengembangan mobile web bisa lebih baik di masa depannya.

Mobile version memang diluncurkan karena aktivitas user MbakDiskon yang mayoritas online dan pengguna smartphone. Dengan adanya mobile version user dapat dengan mudah mengecek deal page, melakukan transaksi, bahkan untuk melihat kupon yang sudah dibeli”, jelas Anggit Tut Pinilih (founder Mbakdiskon) dalam press release-nya.

Selain mobile web, dalam waktu bersamaan MbakDiskon juga meluncurkan tampilan baru pada web-nya, desain dan beberapa fitur seperti landing page juga telah diperbaharui.

Layanan daily deals di Indonesia yang telah meluncurkan versi mobile web-nya antara lain yaitu Lapar, DealKeren, Disdus, dan MbakDiskon sendiri (apabila ada yang lain, Anda bisa memberitahu kami pada kolom komentar pada artikel ini).

Akses internet di Indonesia dengan ponsel atau tablet (mobile) memang cukup tinggi, data dari Nielsen mengungkapkan di Indonesia, kepemilikan telepon seluler yang terhubung ke internet, memiliki jumlahnya lebih dari dua kali lipat dari komputer desktop dan laptop. Dan startup yang berbasis web seperti layanan daily deals juga seharusnya melakukan penyesuaian dengan akses yang dilakukan pengguna/calon pengguna, seperti ponsel dan tablet.

Seiring dengan semakin murahnya harga handset mobile (ponsel dan tablet), serta tahun 2012 nanti jumlah populasi pengguna yang mengakses internet dengan menggunakan ponsel dan tablet pastinya akan terus meningkat, mobile menjadi salah satu bagian penting bagi startup.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again