Categories

Berita

Malesbanget Raih Pendanaan Terbaru Dari Rebright Partners dan 500 Startup

Avi Tejo Bhaskoro - 4 September 2014

Situs media humor populer Malesbanget.com (MBDC) hari ini (4/9) secara resmi mengumumkan telah meraih pendanaan terbaru yang dipimpin oleh Rebright Partners dan 500 Startup. Situs yang pada April 2014 lalu baru saja menyegarkan tampilannya, kini tengah bersiap untuk menjadi perusahaan online media berskala besar.

Diumumkan lewat siaran pers yang kami terima, model bisnis dan konten menarik yang diusung oleh MBDC dinilai mampu menarik perhatian sejumlah investor untuk menanamkan sejumlah dananya di startup yang digawangi oleh Christian Sugiono tersebut. Seperti yang dikatakan oleh Takeshi Ebihara selaku General Partner Rebright Partners, MBDC dianggap telah berhasil menjawab kebutuhan pasar akan konten online terkini.

“Permintaan pengguna terhadap konten online, terutama konten yang bergerak terus meningkat setiap harinya di seluruh penjuru dunia belakangan ini, tidak terkecuali di Indonesia. MBDC Media dapat memenuhi kebutuhan tersebut melalui media viral mereka, Malesbanget.com, dan kemampuan produksi konten bergerak, untuk Youtube atau media online/offline lain, yang mereka miliki. Dengan disokong oleh aliran pemasukan yang diperoleh dari konten bergerak yang disponsori oleh merek besar dan investasi kami, kami berharap MBDC mampu meningkatkan produksi serta distribusi mereka demi memenuhi permintaan para pengguna internet di Indonesia terhadap konten online yang sangat tinggi,” ujar Takeshi.

Senada dengan Takeshi, Khailee Ng, Venture Partner dari 500 Startup juga menyoroti konten MBDC yang dinilainya merupakan masa depan konten hiburan di Indonesia. “Indonesia merupakan salah satu pasar konsumen terbesar di dunia, dan MBDC memberikan keistimewaan kepada kami untuk berinvestasi di sana. Apa yang kami lihat dari tim MBDC dan perkembangan bisnisnya adalah apa yang bisa disebut sebagai cikal bakal generasi selanjutnya dari perusahaan media yang mungkin telah lama dinantikan oleh Indonesia,” tandas Khailee yang juga merupakan Co-Founder dan CEO Says.com.

Walau tak ada informasi lebih lanjut perihal berapa nominal investasi yang diperoleh MBDC, kembali dalam rilisnya disebutkan, dana investasi yang telah dikantonginya kini akan dialokasikan untuk pengembangan tim, serta meningkatkan produksi konten dan infrastruktur teknologi yang mendukung untuk menyiapkan sajian konten yang bisa dinikmati oleh audiens secara lebih besar dan membuka peluang bisnis yang lebar bagi pengiklan.

Sejak berdiri pada 2011 silam, MBDC memang tak pernah absen untuk terus mengembangkan konten-kontennya yang segar, inovatif, dan tentu menggelitik bagi pengunjung. Konten video menjadi salah satu model konten yang memegang peranan sukses MBDC dengan video yang tersaji di situs utamanya maupun channel khusus di YouTube – yang hingga kini telah memiliki lebih dari 200 ribu subscriber. Di samping itu, konten artikel dan kanal menarik lainnya seperti kamusslang.com dan kanal “a la media publik”-nya darikamu.malesbanget.com juga banyak diminati.

MBDC mengusung model bisnis yang bisa dikatakan kurang umum bagi sebuah media online, ketika kebanyakan media mengandalkan pemasukan dari banner iklan dan sebagainya, MBDC justru berhasil menggandeng banyak merek besar seperti Telkomsel, Aqua, Samsung, dan Microsoft untuk membangun konten yang relevan dengan pengiklan seperti konten video, artikel, dan berbagai solusi native ads lainnya. Salah satu contoh produknya yang cukup sukses adalah web series “Jalan-Jalan Men” yang berhasil disponsori oleh Telkomsel yang juga sempat  tayang secara offline di stasiun Global TV.

Tak tertutup kemungkinan pula, setelah memperoleh dana investasi ini, MBDC tak hanya bakal mengembangkan model konten terbarunya saja, namun juga menyiapkan transisi layanannya ke ranah mobile, entah itu mengembangkan aplikasi mobile atau pun produk lainnya. Walau begitu, sang CEO, Christian Sugiono berjanji setelah memperoleh investasi ia dan timnya akan terus menggenjot pertumbuhan konten sekaligus membuat MBDC menjadi media online yang terdepan di Indonesia.

“Kami selalu ingin memenuhi konsumsi media dari audiens Indonesia dengan konten-konten baru yang berkualitas. Bergabungnya Rebright Partners dan 500 Startup adalah momen yang penting bagi kami. Dukungan strategis dan finansial mereka yang dipadu dengan keahlian kami meramu keratifitas dan teknologi akan mampu membuat perusahaan bergerak lebih cepat untuk mencapai tujuan yaitu  menjadi perusahaan media berbasis teknologi,” tutupnya.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter