1. Startup

MDI Ventures Dikabarkan Terlibat dalam Pendanaan Seri B Startup SaaS Deskera

Deskera adalah pengembang solusi ERP dan MRP untuk bisnis

Lengan investasi Telkom, MDI Ventures, dikabarkan terlibat ke pendanaan seri B pengembang platform SaaS bisnis Deskera. Menurut data regulator, seperti dikutip dari Alternative.pe, MDI masuk ke putaran ini bersama Naver Corp., Jungle Ventures, dan We Ventures.

Kami sudah mencoba mengonfirmasi kabar ini ke pihak terkait, namun sampai berita ini diterbitkan belum mendapatkan respons.

Deskera didirikan sejak tahun 2008, saat ini memiliki basis utama di Amerika Serikat, Singapura, dan India. Produk utama mereka ERP dan MRP telah dipasarkan secara global, termasuk untuk pebisnis di Indonesia.

Lewat Deskera ERP, perusahaan dapat mengautomasi dan mensentralisasi proses bisnis, termasuk mendapatkan insight dari data yang dimiliki secara real-time. Di dalamnya termasuk layanan akuntansi, manajemen keuangan, manajemen pemesanan, pengadaan, hingga layanan pelanggan.

Sementara dengan Deskera MRP, perusahaan mendapatkan kemudahan dalam melakukan penghitungan biaya produksi, mengelola ketersediaan dan pengadaan bahan baku, hingga mengefisienkan operasional produksi.

Masuknya Deskera ke portofolio MDI menambah jajaran solusi bisnis yang mereka investasi. Sejauh ini sekurangnya ada 11 layanan SaaS dengan berbagai bentuk produk yang diinvestasi MDI, termasuk RUN System, Whispir, Element, Cloudike, dan beberapa lainnya.

Sebagai corporate venture capital di bawah naungan grup Telkom, hipotesis MDI turut menekankan adanya sinergi antara portofolio dengan berbagai perusahaan di bawah perusahaan induk. Layanan seperti ERP dan MRP milik Desekra berpotensi untuk diterapkan di berbagai lini bisnis yang dimiliki Telkom.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again