1. Startup

The Jakarta Post Sediakan Aplikasi di Platform FirefoxOS

Berusaha menjangkau target pasar The Jakarta Post yang sudah disambangi platform besutan Mozilla ini

Menjangkau pembaca internasional dengan lebih gencar, media berita The Jakarta Post (JakPost) kini menawarkan aplikasi mereka di platform FirefoxOS. Menurut CTO The Jakarta Post Digital Kristiono Setyadi, alasannya adalah FirefoxOS merupakan salah satu platform yang berada di negara-negara target pasar JakPost.

Dalam prosesnya, ide untuk menghadirkan JakPost News di platform FirefoxOS ini adalah hasil dari perbincangan ringan antara petinggi The Jakarta Post pada bulan Oktober 2014 silam.

“Jadi awalnya pembicaraan mengenai Jakpost News di FirefoxOS ini diawali oleh CEO The Jakarta Post Digital Budi Putra, dan MozRep Indonesia Benny Chandra (sekarang mantan) sambil ngopi-ngopi santai di Surabaya. Ide kerja sama ini bergulir begitu saja, dan sesampainya di Jakarta Budi langsung menyampaikan kesempatan ini kepada tim dan disambut baik. Hasilnya, hanya butuh dua pekan (termasuk submission dan proses verifikasi) aplikasi Jakpost News sudah tersedia di marketplace,” papar Kristiono dalam wawancaranya dengan tim kami.

Lebih lanjut, Kristono bercerita bahwa sejatinya tahun 2015 ini pihak The Jakarta Post Digital (News, Travel di jakpost.travel, Travelog di travelog.jakpost.travel) memiliki rencana utama yakni untuk hadir semakin dekat dengan pembaca mereka.

Sejauh ini pihaknya telah bekerja sama dengan Mozilla selaku pengembang FirefoxOS dalam lingkup penyedia platform dan penyedia konten saja. Meskipun begitu, Kristiono mengakui membuka kesempatan lebih lanjut atas model kemitraan lain yang mungkin bisa dikembangkan di masa depan.

Aplikasi JakPost News saat ini juga telah tersedia di platform Android dan iOS.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again