MediaCorp Beli 52% Saham KapanLagi Network

MediaCorp Beli 52% Saham KapanLagi Network

Kerja sama yang memperkuat kedua belah pihak di industri media digital Asia
Kerja sama Strategis KapanLagi Networks dan MediaCorp untuk mengeksplorasi bisnis media digital di Indonesia / Shutterstock
Kerja sama Strategis KapanLagi Networks dan MediaCorp untuk mengeksplorasi bisnis media digital di Indonesia / Shutterstock

Kerja sama Strategis / Shutterstock

Perusahaan media digital Indonesia KapanLagi Network (KLN) telah diakuisisi oleh perusahaan asal Singapura, MediaCorp. Dalam siaran pers yang kami terima hari ini (24/4), MediaCorp membeli 52% dari total saham yang dimiliki KLN, yang dikenal memiliki situs portal kapanlagi.com dan merdeka.com.

Proses akuisisi ini merupakan sebuah langkah masif bagi kedua belah pihak. MediaCorp sendiri merupakan media multi-platform dengan jangkauan hingga ke seluruh penjuru wilayah Asia, sementara KLN ialah salah satu pemain penting di industri media digital Tanah Air. Sangat masuk akal jika nantinya kemitraan ini turut memberikan nilai lebih bagi konsumen di kawasan Asia, serta mampu menghadirkan solusi inovatif bagi pengiklan untuk melakukan pendekatan baru dalam menyasar konsumen dan calon pelanggan.

“Saya sangat bahagia dengan adanya terobosan dalam perjalanan KLN untuk menjadi perusahaan media digital terdepan di kawasan ini. Dalam tiga tahun terakhir, saya melihat KLN telah tumbuh dari sebuah startup menjadi salah satu platform online independen terdepan di Indonesia. Sejak awal, tujuan kami adalah menciptakan produk-produk yang dapat memberikan dampak bagi publik bahkan di luar pasar kami. Saya senang ambisi tersebut telah mengarahkan KLN ke dalam kemitraan strategis dengan MediaCorp ini. MediaCorp adalah mitra dengan konten dan kapasitas platform yang kuat, serta komitmen untuk terus berinovasi bagi konsumen dan masyarakat,” ujar CEO KLN Steve Christian dalam siaran pers yang kami terima.

Sejauh ini KLN memiliki total kunjungan hingga 40 juta pengunjung tiap bulannya, dan 450 juta kali jumlah konten video yang telah disaksikan dari keseluruhan layanannya seperti kapanlagi.com dan merdeka.com. Pencapaian yang dinilai cukup impresif bagi MediaCorp yang ingin memperkuat keberadaannya di industri dalam wilayah ini.

CEO MediaCorp Shaun Seow memaparkan pesatnya pertumbuhan dan potensi belanja digital di pasar Indonesia menciptakan banyak peluang baru yang sangat berharga. Tak lupa dirinya turut memuji KLN yang dinilai mampu membuat dan menyebarkan konten digital di Tanah Air.

Ia mengatakan, “Pengumuman hari ini memperkuat kemampuan MediaCorp untuk menjangkau kesempatan-kesempatan berharga di tengah industri media yang cepat berubah. Dalam beberapa tahun terakhir, kami telah memposisikan MediaCorp sebagai perusahaan yang mengutamakan konsumen serta menyediakan akses terhadap konten yang berbeda, inovatif, dan menarik dalam bentuk platform yang beragam.”

“Pengguna media digital di Indonesia berkembang dengan pesat dan membuka peluang menggiurkan bagi KLN. Saya sangat terkesan dengan bagaimana perusahaan mengembangkan dan menyebarkan konten, serta mengembangkan bisnis dengan cepat,” tambah Seow.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…