29 November 2016

by Bambang Winarso

Meizu Kembali Sebar Undangan, Kali Ini untuk Peluncuran M5 Note

Dalam sepekan, Meizu menjadwalkan dua acara peluncuran smartphone baru yang berbeda

Meizu tampaknya sudah merancang dua buah event terpisah dalam waktu yang berdekatan. Belum lama ini, mereka diketahui telah mengirimkan undangan untuk event peluncuran smartphone Meizu X, smartphoneflagship dengan jeroan prosesor deca-core untuk tanggal 30 November 2016. Kemudian hari Senin kemarin, Meizu disebutkan kembali mengirim undangan yang berbeda untuk event tanggal 6 Desember 2016, hanya berselang 5 hari dari event pertama.

Entah apa tujuannya, namun memang di kedua event tersebut Meizu telah menyiapkan perangkat yang berbeda untuk dipamerkan. Jika di 30 November adalah varian Meizu X yang ada di kelas high end, di event 6 Desember Meizu disebut bakal memperkenalkan varian M5 Note yang berada 1 kelas di bawah perangkat pertama.

Meizu M5 Note disebut-sebut bakal mengemas layar 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Di bawah tudung, ponsel dihuni chipset Mediatek Helio P10 yang mengemas prosesor delapan inti saja, ditemani oleh grafis Mali-T860 dan RAM 3GB.

Menjalankan Android 6.0.1 Marshmallow, Meizu M5 Note mempunyai ruang simpan seluas 32GB yang kemudian disempurnakan oleh kamera 13MP dan 5MP masing-masing untuk bagian belakang dan depan.

Tadinya sejumlah pihak meyakini M5 Note baka diumumkan bersamaan dengan Meizu X. Tapi, pasca kemunculan dua undangan yang berbeda tanggal ini, spekulasi itu dipastikan mentah. Sekarang tinggal kita nantikan seperti apakah spesifikasi resmi dari Meizu X dan Meizu M5 Note.

Sumber berita AndroidPure.