1 November 2016

by Bambang Winarso

Meizu M5, Smartphone Yun OS Murah dengan Spek Berani Diadu

Meizu M5 dibanderol mulai $103, namun spesifikasinya setara dengan ponsel Android kelas menengah

Nama-nama seperti Xiaomi, Vivo dan Meizu lekat sekali dengan ponsel-ponsel Android murah. Nama terakhir bahkan lagi-lagi meluncurkan smartphone murah hanya $103 untuk varian standar dalam wujud Meizu M5 yang baru saja mereka resmikan.

Kendati baru memulai kiprah di markas sendiri, Tiongkok, Meizu M5 menjadi salah satu smartphone Android murah yang cukup menarik terutama negara-negara yang sudah disambangi oleh Meizu.

Terlebih spesifikasi Meizu M5 berani diadu dengan ponsel kelas menengah dari brand kompetitor. Komponen layarnya mempunyai ukuran 5,2 inci dengan resolusi 1280x 720 piksel yang terbilang jarang ditemukan di ponsel $100-an. Bahkan, layar ini sudah dihiasi oleh kaca lengkung 2.5D sehingga memberi kesan mewah bagi yang memandang.

Spek layarnya yang apik menjadi interface yang sempurna untuk sistem operasi Yun OS yang dipercantik oleh tatap muka FlyMe UI ciri khas Meizu. Menopang sistem operasi dari dalam ada chipset MediaTek MT6750 yang mengemas prosesor octa-core 64-bit, dan juga baterai berkapasitas 3.070mAh.

Sepasang kamera di Meizu M5 bahkan tak menggambarkan bahwa ini adalah smartphone murah. Di belakang kita bisa jumpai kamera 13MP berkualitas sangat baik, plus tambahan PDAF dan juga auto-focus. Di depan, ada kamera 5MP yang handal untuk urusan selfie.

Meizu M5 hadir dalam dua pilihan, pilihan pertama menggunakan RAM 2GB dengan memori 16GB. Pilihan kedua, lebih bertenaga dengan RAM 3GB dan ruang simpan seluas 32GB. Harga untuk masing-masing varian di kisaran $103 dan $132.

Sumber berita Meizu.