Categories

Gadget

Petinggi Meizu Beberkan Jeroan Pro 6s

Meizu Pro 6s dijadwalkan rilis pada tanggal 31 Oktober 2016

Bambang Winarso - 25 October 2016

Meizu diprediksi sedang menggodok smartphone baru yang dijadwalkan meluncur pada tanggal 31 Oktober nanti. Sejumlah rumor yang beredar sepakat bahwa smartphone tersebut bakal menggunakan nama Meizu Pro 6s.

Awalnya, ada selentingan kabar smartphone ini akan mengadopsi chipset Qualcomm atau Samsung Exynos. Tapi, kabar terbaru menganulis spekulasi tersebut. Meizu Pro 6s dipastikan tidak akan mengusung chipset Qualcomm ataupun Exynos. Melainkan bakal mengikuti jejak pendahulunya yang engadopsi chipset buatan MediaTek.

Kepastian itu didapat setelah VP Meizu, Li Nan mengonfirmasi secara langsung bahwa smartphone barunya bakal ditenagai chipset MediaTek meskipun tidak membeberkan secara spesifik model yang bakal digunakan.

Meizu sendiri mengatakan bahwa chipset Helio X25 yang diadopsi oleh Pro 6 sudah lebih dari cukup untuk melahap tugas-tugas harian. Alasan inilah yang tampaknya melatar-belakangi keputusannya untuk kembali mengadopsi chipset Mediatek untuk varian Pro 6s ketimbang Qualcomm atau Exynos.

Sepanjang kiprahnya, Meizu memang tak begitu familiar dengan komponen besutan Qualcomm ataupun Samsung Exynos. Hal ini yang diduga kuat menjadi pertimbangan untuk tetap setia ke MediaTek.

Konfirmasi berikutnya yang dibeberkan oleh Li Nan adalah soal desain Pro 6s yang sangat mirip dengan Pro 6. Membuat siapapun akan menemui kesulitan membedakan keduanya jika disandingkan.

Terlepas dari penggunaan chipset MediaTek, Meizu Pro 6s diyakini bakal membawa teknologi pengisian cepat mCharge 3.0, RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Spek lainnya akan diungkapkan secara resmi pada tanggal 31 Oktober mendatang.

Sumber berita Gizmochina dan gambar header ilustrasi Meizu Pro 6.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter