1. Lifestyle

Melengkapi Steam Machine, Valve Perkenalkan Steam Controller

Beberapa hari pasca peluncuran SteamOS dan Steam Machine masih ada potongan puzzle yang belum ditemukan, potongan terakhir ini disinyalir merupakan bagian terpenting dari keseluruhan proyek yang sedang dikerjakan oleh Valve sebab menjadi penghubung antara gamer dan Steam Box Console.

Saat Valve secara resmi memperkenalkan SteamOS dan juga Steam Machine beberapa hari yang lalu, publik sudah mendapatkan informasi akan munculnya bagian ketiga dari proyek Valve dan gamer tak harus menunggu lama sebab jumat waktu setempat Valve secara resmi memperkenalkan gamepad terbaru mereka yang diberi nama Steam Controller.

Steam Controller jadi titik puncak di antara potongan demi potongan proyek Valve yang dihiasi serangkaian kejadian selama satu minggu ini, dan dengan kehadiran gamepad ini terwujud sudah impian para gamer untuk bisa menikmati pengalaman bermain game di ruangan keluarga.

Mendapatkan desain super radikal, Steam Controller diciptakan dengan kemampuan unik yang mampu membawa gamer menuju pengalaman menjelajah dunia game satu level lebih baik.

Dalam keterangannya, Valve mengatakan bahwa Steam Controller menawarkan tingkat ketepatan yang lebih baik ketimbang gamepad konvensional lain, menjadi pilihan terbaik untuk menggantikan peran keyboard dan mouse yang dinilai tak cukup mumpuni saat digunakan bermain game bergenre FPS.

Gamepad ini juga disemati kemampuan yang baik untuk mendukung berbagai genre yang ada di dalam katalog game Steam dan sudah dijajal secara langsung oleh 300 tester.

Steam Controller mempunyai dua sirkuler, trackpads yang sepenuhnya berfungsi saat di tekan sehingga nyaris menyerupai cara kerja perangkat mouse dan di bagian tengah gamepad terdapat layar sentuh yang memiliki fitur dengan berbagai fungsi yang sudah didesain khusus untuk para gamer.

Alih-alih menggunakan tombol huruf yang konvensional, Valve justru memasukkan sesuatu yang benar-benar baru sebagai pengganti di Steam Controller. Total ada 16 tombol yang berfungsi secara penuh yang kemudian menjadikan Steam Controller sebagai gamepad lengkap dan berkelas. Setiap tombol dibuat simetris sehingga mudah dikenali oleh pengguna meski saat harus mengendalikan kedua trackpad.

Uniknya, Steam Controller tak beranjak dari konsep SteamOS sebagai sistem aplikasi terbuka sehingga gamepad ini sangat mungkin untuk dimodifikasi, Valve memberikan kebebasan kepada pengguna untuk terlibat dan meningkatkan pengalaman gaming tidak hanya di sisi desain tetapi juga di sisi teknis. Untuk itu, ketersedian API dipastikan akan berbarengan dengan pengiriman Steam Controller ke pengembang beta.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut perihal Steam Controller, Anda bisa mengunjungi web resminya di tautan ini.

Sumber berita Theverge dan gambar header Steam.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again