Categories

Feature

Memilih Kursus Online yang Tepat dan Terjangkau

Manfaatkan program promosi Cyber Monday & Cyber Week dari Udemy

JuLi Andrian - 30 November 2020

Kondisi pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak awal tahun 2020 membuat sebagian besar masyarakat di seluruh dunia membatasi diri untuk melakukan aktivitas di luar rumah. Berbagai aktivitas seperti bekerja, bersekolah, hingga berbelanja dilakukan secara online dari rumah, demi mencegah penularan virus Corona.

Terus menerus berada di rumah memang terasa membosankan. Namun banyak orang yang memanfaatkan momen ini untuk melakukan berbagai hal positif. Salah satunya adalah meningkatkan wawasan dan pengetahuan, serta mengembangkan kemampuan diri dengan mengikuti berbagai webinar, workshop, dan kursus secara online, seperti yang dihadirkan oleh Udemy. Biaya yang dibutuhkan untuk mengikuti berbagai pelatihan ini juga beragam. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui cara memilih kursus online yang tepat agar kualitasnya sesuai dengan biaya yang dikeluarkan.

Manfaat Belajar Secara Online di Udemy

Mengikuti kursus secara online memiliki banyak kelebihan dan manfaat. Pertama, kamu tak perlu keluar rumah, menghabiskan waktu di perjalanan, atau bertemu banyak orang, sehingga kesehatan kamu tetap terjaga dan terhindar dari risiko penularan penyakit, apalagi di masa pandemi seperti saat ini. Kedua, kursus online memberikan fleksibilitas dan kepraktisan yang sangat tinggi, karena kamu bisa belajar kapan saja dan di mana saja. Tidak seperti kelas tatap muka di mana kamu harus berada di sebuah tempat pada waktu yang telah ditentukan.

Ketiga, kamu tak perlu khawatir ketinggalan materi yang disampaikan. Karena dalam kursus online seperti yang dihadirkan Udemy, kamu bisa mengakses dan mengulang materinya kapan pun dan di mana pun. Keempat, kursus online menawarkan biaya yang lebih terjangkau daripada kursus offline. Selain itu, kamu juga tak perlu mengeluarkan biaya tambahan lain, seperti transportasi menuju tempat kursus. Saat ini, memang banyak perusahaan dan lembaga menggelar berbagai webinar secara online yang dapat diikuti secara gratis. Tetapi, value yang diberikan tentu akan berbeda dengan pelatihan berbayar, seperti yang dihadirkan oleh Udemy.

Kursus Online Berkualitas dengan Harga Terjangkau

Semakin tinggi harga yang ditawarkan, tentu semakin besar value yang diberikan. Biaya yang tinggi dapat ditentukan oleh level, kualitas, dan kepopuleran pembicaranya, atau dinilai dari kompleksitas dan kedalaman materi yang disampaikan. Dalam memilih kursus online yang tepat, perhatikan outline materi yang disajikan dalam deskripsi, dan sesuaikan dengan kebutuhan akan hal-hal spesifik yang ingin kamu pelajari.

Kamu juga dapat mengetahui kualitas sebuah kursus lewat penilaian yang diberikan oleh orang lain. Seperti fitur yang dihadirkan oleh Udemy, di mana kamu bisa melihat review dan rating sebuah kursus sebelum melakukan pembelian. Rating dan review sebagai social proof juga dapat menjadi bahan pertimbangan saat ingin membeli sebuah kursus. Selain itu, Udemy juga menawarkan jaminan 30 hari uang kembali jika kursus ternyata tidak sesuai dengan deskripsi yang ditawarkan, tentu dengan syarat dan ketentuan berlaku. Dengan rating, review, dan jaminan uang kembali, kamu tidak perlu ragu untuk membeli kursus di Udemy.

Memanfaatkan program promosi juga menjadi salah satu cara terbaik untuk mengikuti kursus online berbiaya tinggi dengan harga yang terjangkau. Salah satunya adalah promo Cyber Monday dan Cyber Week yang saat ini sedang berlangsung di Udemy. Lewat promo Cyber Monday yang hanya berlangsung pada tanggal 30 November 2020 ini, berbagai kursus dapat diikuti dengan biaya mulai Rp 149.000,- saja, bahkan untuk kursus yang harga normalnya Rp 2.699.000,-. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan voucher sebesar Rp 74.500,- jika membeli 2 kursus.

Dalam promo Cyber Week yang akan berlangsung selama 4 hari pada 1 - 4 Desember 2020, selain mendapatkan harga spesial mulai dari Rp 149.000, kamu juga berhak mendapatkan free webinar. Berbagai promo ini dapat kamu nikmati dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Di Udemy, kamu dapat mengikuti lebih dari 130.000 kursus dalam 65 bahasa lebih dengan berbagai topik dan kategori. Mulai dari programming, bisnis, marketing, personal development, sampai dengan hobi. Promo Cyber Monday hanya berlangsung pada 30 November 2020, dan promo Cyber Week akan berlangsung pada 1 - 4 Desember 2020. Jadi jangan lewatkan kesempatan emas untuk mengikuti kursus online berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau. Daftarkan diri kamu segera di Daftarkan diri kamu segera di www.udemy.com.

Disclosure: Artikel ini adalah konten bersponsor yang didukung oleh Udemy

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter