1. Startup

Memvalidasi Ide dalam Kompetisi Aplikasi Terbaik Dalam Negeri

Workshop INA 2.0 menjadi salah satu kesempatan tersebut

Ide dapat menjadi salah satu landasan awal sebuah aplikasi dan startup dibangun. Berbasiskan ide, inovasi yang berkelanjutan mampu menghadirkan solusi kreatif di kehidupan sehari-hari. Namun pertanyaan yang kerap muncul ialah: seberapa besar ide Anda untuk menjadi solusi masyarakat yang dapat diandalkan?

Tidak ada formula pasti perihal bagaimana sebuah ide dapat terbentuk. Namun yang jelas, insight dan mentorship cukup banyak berperan bagi para pendiri startup untuk membuat sebuah keputusan hingga akhirnya ide tersebut akan direalisasikan menjadi sebuah aplikasi atau produk lainnya. Dalam konteks nasional, Indonesia Next App telah terbukti menjadi salah satu kompetisi yang menghadirkan serangkaian acara termasuk workshop untuk mengorbitkan aplikasi-aplikasi terbaik dari dalam negeri.

Tahun ini Samsung, Telkomsel, dan DailySocial kembali bersinergi untuk memprakarsai Indonesia Next App (INA) 2.0 yang akan menyeleksi aplikasi terbaik di Nusantara. Guna membekali masyarakat dan calon peserta, INA akan menggelar workshop di dua kota yakni Yogyakarta dan Bandung.

Tak hanya tentang kompetisi, workshop bakal menyajikan banyak insight dan success story para ahli di bidangnya. Inisiatif ini lantaran pihak penyelenggara ingin mengjangkau lebih banyak lapisan masyarakat yang ingin terjun lebih dalam di ekosistem digital Tanah Air. Samsung dan Telkomsel secara khusus akan mendatangkan evangelist teknis, dan pemahaman non-teknis komprehensif yang pastinya memberikan kesempatan untuk para calon peserta mengeksekusi ide dalam tema yang telah ditentukan.

Para peserta akan dianugerahi sebuah sertifikat sebagai bentuk legitimasi telah mengikuti kelas workshop Indonesia Next App 2.0. Pihak penyelenggara turut menjanjikan doorprize berupa: 10 buah Power Bank Animal Samsung, 10 buah Wireless Charger Samsung, dan 6 buah Level On Bluetooh Samsung. Perangkat yang sejatinya dapat dimanfaatkan untuk mencoba SDK Samsung sebelum kompetisi ini bergulir.

Untuk pendaftaran, informasi workshop, dan submisi aplikasi, silakan kunjugi situs microsite Indonesia Next App 2.0 melalui tautan berikut ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again