Categories

Event

Menaklukkan Seantero Asia Sebagai Pasar "Domestik"

Dalami keberagamannya melalui insight yang disajikan Echelon Asia Summit 2015

Michael Erlangga - 19 May 2015

Potensi yang dijanjikan pasar Asia tampak menggiurkan untuk mencapai ambisi membangun perusahaan bernilai miliaran dollar. Ekosistem startup Asia Tenggara sendiri telah terbukti subur namun belum cukup untuk menaklukkan seluruh Asia sebelum berhasil memasuki pasar Tiongkok dengan segala tantangannya. Membangun perusahaan dengan ambisi tersebut jelas merupakan mimpi para pendiri startup di seluruh dunia. Salah satu kesempatan terbaik untuk menggali strategi tersebut digagas dalam perhelatan Echelon Asia Summit 2015.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Echelon 2015 merupakan perhelatan kali keenam yang mempertemukan para pemangku kepentingan di industri startup, digital, dan teknologi di Asia. Setelah sukses digelar di beberapa negara seperti Thailand, Malaysia, dan Indonesia, kini acara puncak Echelon Asia Summit 2015 akan segera diadakan bulan depan di Singapura.

Echelon Asia Summit 2015 akan menjadi titik fokus bagi para pemimpin teknologi, pebisnis yang inovatif, investor, dan perwakilan industri untuk memanfaatkan tren pasar mobile dan Internet Asia di masa depan.

Menurut pemberitaan e27 selaku penyelenggara acara, banyak startup Asia Tenggara yang ingin masuk ke Tiongkok meskipun banyak tantangannya. Peluang terbesar ada di sektor layanan konsumen yang mendominasi 67 persen dari keseluruhan investasi yang masuk ke negara tersebut pada kuartal pertama 2015.

“Bisa dibilang bahwa pasar ‘domestik’ Asia yang besar merupakan kesempatan lebih menarik daripada pergi ke negara barat, di mana kita dapat bertransaksi dengan tetangga di sekitar wilayah ini. Namun sebagaimana startup di negara-negara barat kesulitan memahami keragaman Asia, begitu juga yang seharusnya disadari oleh startup di Asia. Mereka harus mampu memahami lebih dalam, namun dalam pendekatan yang lebih halus,” kata Co-Founder Next Bank Rob Findlay, dikutip dari e27 (13/5).

Bertemakan “Building a Billion Dollar Company”, Echelon Asia Summit 2015 akan menampilkan keynote dan panel diskusi 70 pembicara kelas dunia. Tak hanya itu, turut tersedia kelas workshop dari jajaran pembicara yang telah malang-melintang di industri ini demi membekali para peserta dengan keahlian teknis dan non-teknis untuk melakukan percepatan bisnis mereka.

Di kesempatan yang sama, Echelon Asia Summit 2015 bakal menggelar partai akhir dari kompetisi TOP 100 Program yang mencari startup paling menjanjikan seantero Asia. Dalam Echelon Indonesia kemarin, startup MakanLuar menjadi salah satu yang akan tampil mewakili Indonesia.

- *) DailySocial adalah media partner Echelon Asia Summit 2015

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter