Mencoba Mode Kamera Nightscape & Super Slow-Mo Realme 3 Pro

Mencoba Mode Kamera Nightscape & Super Slow-Mo Realme 3 Pro

Juga membahas tips untuk mendapatkan video slow-motion dan foto malam hari yang maksimal
Realme-3-Pro-10
Realme-3-Pro-10

Bicara soal smartphone terbaru Realme 3 Pro, tiga aspek yang paling menonjol darinya ialah performa, desain, dan kemampuan kameranya. Chipset Qualcomm Snapdragon 710 yang menjadi bagian inti pemrosesan, menjamin performa yang dikeluarkan lebih dari cukup untuk penggunaan harian dan keperluan gaming.

Panduan desain Dewdrop Full Screen dengan notch di bagian muka dan Speedway Design di punggungnya dengan efek gradasi berbentuk S, Realme 3 Pro pun tampil kekinian dalam balutan warna nitro blue atau lightning purple.

Realme-3-Pro

Dalam acara bertajuk ‘buka puasa bersama’ pada 14 Mei 2019 kemarin, Realme Indonesia bersama Chandler Qian, Camera Developer of realme Research & Development Team – menjelaskan lebih detail mengenai teknologi dibalik fitur-fitur kamera Realme 3 Pro. Pada acara ini, saya berkesempatan mencoba dua fitur kamera yang diunggulkan yaitu Super Slo-Mo Video 960 fps dan Nightscape mode.

Untuk mendapatkan video slow-motion yang bagus, menurut Chandler Qian – ada beberapa faktor yang harus diperhatikan. Misalnya cahaya yang harus berlimpah (rekomendasi siang hari), timing harus tepat karena akan ada sedikit jeda jangan sampai kehilangan momen, dan tentukan fokus karena area fokus akan dikunci setelah Anda mulai merekam.

Pada Realme 3 Pro, ada dua opsi yang bisa dipilih yaitu 960 fps dan 120 fps. Karena waktunya terlalu sore sekitar jam 5 an dan kondisi agak sedikit mendung, hasil slow-mo 960 fps menjadi kurang optimal – gelap dan terlihat banyak noise. Masih lebih acceptable untuk hasil video slow-mo 120 fps-nya.

Realme-3-Pro

Beralih ke fitur malam, yang disebut Nightscape mode. Chandler Qian menjelaskan, bahwa kamera akan mengambil multi foto – jadi tangan kita harus benar-benar stabil setidaknya selama dua detik setelah tombol ditekan dan bila perlu pakai tripod.

Selain itu, foto di malam hari bukan berarti tanpa dukungan sumber cahaya apapun. Cobalah melihat sekeliling Anda dan manfaatkan cahaya lampu. Satu lagi, cobalah foto portrait dengan subjek manusia. Berikut adalah beberapa hasil foto malam Realme 3 Pro.

Soal spesifikasi kameranya, Realme 3 Pro memiliki konfigurasi dual camera di belakang. Kamera utamanya menggunakan sensor Sony IMX519 beresolusi 16 MP (f/1.7, 1/2.6″, 1.22µm) dengan sistem Dual Pixel PDAF. Kamera sekunder 5 MP (f/2.4) sebagai depth sensor dan kamera depan 25 MP (f/2.0, 1/2.8″, 0.8µm).

Realme 3 Pro juga dilengkapi fitur VOOC Flash Charge 3.0 untuk pengisian baterai 4.045 mAh yang lebih cepat. Smartphone ini dijual dengan harga Rp2.999.000,- (4GB+64GB) dan Rp3.699.000,- (6GB+128GB). Realme juga mengadakan promo JepretRealmeDeal, Anda bisa mendapatkan potongan harga di toko official Realme di Tokopedia dan Lazada.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…