1. Entrepreneur

Langkah Mudah untuk Menerima dan Membatalkan Pekerjaan di Sejasa bagi Penyedia Jasa

Penyedia jasa diberi kesempatan untuk mengambil dan menolak pekerjaan yang ditawarkan, berikut langkah-langkahnya

Sejasa merupakan tempat mencari penyedia jasa profesional bagi Anda yang membutuhkan pelayanan berbasis digital. Selain itu, bagi Anda yang memiliki bisnis jasa, Anda diberi wadah untuk ekspansi usaha ke pasar yang lebih luas menggunakan aplikasi ini.

Setelah akun Sejasa diaktifkan dan sudah membuat profil usaha, maka Anda siap akan adanya peluang pekerjaan yang bisa diambil pada menu Pekerjaan. Sesuaikan pula dengan keahlian Anda.

Selain menerima pekerjaan, Anda juga dapat menolak pekerjaan yang ditawarkan. Mungkin, ada kendala yang akhirnya membuat Anda harus menolak tawaran tersebut dikarenakan hal-hal tertentu. Anda bisa menolak atau membatalkannya.

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengambil dan menolak pekerjaan di aplikasi Sejasa.

Cara Mengambil Pekerjaan di Sejasa

  • Buka aplikasi Sejasa di handphone Anda.
  • Melihat rincian pekerjaan yang Anda inginkan, buka menu Pekerjaan dan klik pada tab Peluang. Kemudian, akan terlihat beberapa peluang pekerjaan yang bisa Anda ambil. Klik salah satu peluang pekerjaan yang ingin diambil.

  • Akan terlihat detail pekerjaan yang dapat Anda ambil. Periksa rincian jenis pekerjaan, alamat, jadwal pengerjaan yang diminta pelanggan. Sebelum Anda mengambil pekerjaan, pastikan untuk memiliki Credit Point yang cukup. Jika siap, terima pekerjaan dengan klik Terima.

  • Setelah menerima pekerjaan, segera hubungi pelanggan via telepon, WhatsApp, atau media lainnya untuk memastikan jenis pekerjaan, lokasi alamat, dan waktu pekerjaan yang dituliskan sudah benar.

  • Setelah pekerjaan selesai, Anda bisa klik Selesai, selanjutnya akan diminta untuk mengisi kuitansi online.

Cara Membatalkan Pekerjaan di Sejasa

  • Buka aplikasi Sejasa di handphone Anda.
  • Pada menu Penawaran, pilih pekerjaan yang ingin Anda batalkan.

  • Kemudian, klik tombol Tolak.

  • Pilih alasan pembatalan yang sesuai dengan keadaan Anda. Kemudian klik Selanjutnya. Berikan alasan tambahan untuk mempercepat proses pengembalian poin Anda.

Poin akan dikembalikan setelah Tim Quality Control Sejasa melakukan survey kejadian di lapangan dan ketentuan pembatalan sudah sesuai dengan alasan pembatalan yang diberikan, serta sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.

  • Isi detail alasan pembatalan pekerjaan, kemudian unggah file berupa bukti pembatalan. Jika tidak ada, Anda dapat mengosongkannya dan klik Tolak.

Credit all pictures by Sejasa

Perlu diketahui, bahwa membatalkan pekerjaan yang sudah Anda terima dapat berakibat poin Anda dipotong atau diberikan pelanggaran ringan.

Nah, itulah tahapan menerima dan menolak pekerjaan di Sejasa, mudah bukan? Selamat mencoba!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again