1. Entrepreneur

Mengenal Apa Itu LinkedIn Sales Navigator

Fitur premium yang memungkinkan menjangkau profil yang belum terkoneksi

Pasti kita tidak asing dengan media sosial LinkedIn. Banyak orang yang menggunakannya sekarang sebagai tempat untuk mencari kerja ataupun memposting suatu ilmu berdasarkan kemampuan dan kariernya.

Linkedin berhasil menjadi job portal dan media sosial dalam satu tempat. Namun, sekarang Linkedin bisa digunakan untuk bisnis juga. LinkedIn menyediakan fitur premium bernama LinkedIn Sales Navigator.

Apa itu LinkedIn Sales Navigator?

LinkedIn Sales Navigator adalah sebuah fitur premium yang ditawarkan LinkedIn bagi para salesperson. Fitur ini memang khusus untuk Anda yang bekerja sebagai sales yang akan memungkinkan Anda untuk terhubung dengan calon client di Linkedin walaupun belum terkoneksi.

Penawaran yang Anda ajukan bisa lebih tepat sasaran karena Anda akan mendapatkan informasi rinci dari calon klien.

Fitur LinkedIn Sales Navigator

LinkedIn Sales Navigator tujuannya adalah memudahkan para salesperson sehingga terdapat fitur-fitur tersendiri yang tidak bisa ditemukan pada layanan premium yang lain.

  1. Advance Search

LinkedIn sales navigator memiliki pencarian yang berbeda dengan akun LinkedIn biasa karena pencariannya bisa berdasarkan query spesifik sesuai dengan client yang Anda inginkan.

Selain itu, hasil pencarian tersebut dapat Anda simpan dan akan mendapatkan notifikasi jika mendapatkan hasil terbaru. Terdapat puluhan filter yang dapat digunakan untuk membuat hasul pencarian lebih spesifik. Tentunya hal tersebut dapat membantu Anda dalam menemukan client yang paling potensial.

  1. Account Recommendation

Melalui fitur ini Anda akan mendapatkan rekomendasi akun yang dianggap LinkedIn cocok dengan kebutuhan Anda. Rekomendasi ini berasal dari riwayat pencarian akun yang Anda lakukan, serta sales preference yang Anda lakukan pada Sales Navigator Setting.

Sehingga memnunculkan berbagi rekomendasi yang bisa Anda filtering kembali, sehingga Anda menemukan profil yang bisa benar-benar cocok dengan target Anda.

  1. Notifikasi pada Perubahan Pekerjaan

Ketika menjadi seorang sales, sering terjadi kesalahan dalam menghubungi orang yang bertanggungjawab. Karena sebagai sales terkadang tidak mengetahui orang yang dituju sudah tidak bekerja di perusahaan tersebut, atau sudah berpindah posisi. Sehingga kemungkinan untuk berkolaborasi sudah tidak, atau bisa disebut juga tidak memiliki ‘suara’ untuk dealing.

Hal ini dapat dihindari dengan menggunakan fitur LinkedIn Sales yaitu job change notification, sehingga Anda terhindar dari menghubungi orang yang salah saat melakukan penjualan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again