1. Entrepreneur

Mengenal Apa Itu Mapan?

Pernah dengar sebelumnya? Kalau belum, pembahasan ini akan membantu Anda memahami layanannya

Anda pasti sudah tidak asing bukan dengan arisan, salah satu metode menabung yang banyak dilakukan oleh ibu-ibu. Mapan mencoba membuat arisan ini menjadi sistem terintegrasi secara online.

Mapan adalah sebuah aplikasi karya anak bangsa yang memiliki fokus pada misi menciptakan jutaan keluarga Indonesia untuk bisa mencapai hidup yang mapan dan memiliki kualitas hidup yang baik. Mapan menjadi perusahaan yang berbasis komunitas digital yang memberdayakan masyarakat untuk bisa mendapatkan harga spesial melalui produk dan layanan yang dimiliki oleh Mapan

Berdiri sejak tahun 2009, Mapan mengawali perjalanannya dengan menjadi salah satu pionir agen layanan pulsa dan PPOB (Payment Point Online Bank), yang beroperasi di pulau Jawa dan Bali. Tahun 2015, Mapan memberikan terobosan baru dengan menjadi penyedia layanan aplikasi arisan digital, komunitasnya berkembang sangat cepat hingga saat ini sudah memiliki lebih dari 3 juta anggota yang tergabung.

Kini Mapan telah mengembangkan sayapnya dengan memiliki tiga produk dan layanan yang dapat diakses melalui aplikasi Mapan, yaitu sebagai berikut.

Layanan

Mapan Arisan

Mapan arisan adalah layanan arisan barang yang telah memiliki tiga juta anggota di Jawa dan Bali. Sebagaimana arisan barang pada umumnya anggota arisan akan memilih barang yang tersedia di katalog, kemudian para anggota akan mengumpulkan uang secara rutin dalam periode tertentu hingga semua anggota mendapatkan bagiannya untuk menang.

Kurang lebih di Mapan alur arisannya seperti itu juga, jumlah dan periode arisan akan disesuaikan dengan anggota arisan, dan untuk pembayarannya sendiri bisa dilakukan menggunakan e-wallet dan mini market, ketika pengocokan barang pemenang akan dikirimkan ke rumah ketua arisan ataupun langsung ke rumah pemenang.

Barang yang dikirimkan dijamin oleh Mapan memiliki kualitas yang baik, karena bekerja sama dengan beberapa merk besar dan terkenal untuk menghilangkan cemas para penggunanya.

Mapan Pulsa

Dengan menjadi agen Mapan, anda juga bisa menjual pulsa kepada teman ataupun anggota arisan anda. Karena Mapan memberikan harga khusus untuk agennya, sehingga anda dapat menjual pulsa dengan harga yang bersaing ataupun mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.

Ditambah dengan mapan pulsa ini tidak hanya menyediakan pulsa regular, Mapan juga menyediakan paket data dan token listrik.

Mapan Mart

Mapan Mart adalah layanan untuk memudahkan mitra usaha Mapan berjualan sembako dan kebutuhan rumah tangga lainnya. Mitra usaha Mapan tidak perlu untuk pergi ke pasar setiap hari, karena mereka cukup membelinya dari Mapan dan barang yang mereka beli akan diantarkan ke rumah. Mapan juga sering memberikan promo kepada para mitranya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again