1. Entrepreneur

Mengenal AturToko, Platform E-Commerce Enabler Bantu UMKM Kelola Usaha

Penjelasan terkait apa itu platform ecommerce enabler AturToko, beserta fitur, layanan dan keuntungannya.

Platform e-commerce enabler merupakan penyedia jasa yang memberikan layanan one-stop untuk membantu pelaku usaha termasuk UMKM dalam mengelola segala kegiatan bisnisnya. Salah satu platform e-commerce enabler yang ada di Indonesia saat ini yakni AturToko.

Dengan platform e-commerce enabler, pelaku usaha dapat mengelola toko online-nya di e-commerce secara terintegrasi, mengoptimalisasi website toko, meninjau performa bisnis digital di media sosial hingga mengatur pengiriman produk ke pelanggan.

Berikut ini penjelasan lebih lanjut terkait salah satu platform e-commerce enabler di Indonesia AturToko. Simak selengkapnya.

Apa Itu AturToko?

AturToko merupakan platform e-commerce enabler yang menawarkan teknologi dan layanan kepada UMKM, guna memperluas kanal penjualan mereka. AturToko ini memiliki misi dapat membantu UMKM untuk meminimalisir biaya pemasaran produk mereka.

Hingga kini, AturToko telah terintegrasi dengan beberapa marketplace besar di Indonesia, di antaranya Tokopedia, Blibli com, Shopee, Lazada, Bukalapak, JD ID dan lainnya. Sistem yang terintegrasi memungkinkan UMKM untuk memonitor tokonya di berbagai platform marketplace, melalui satu dashboard.

Platform yang hadir sejak 2019 lalu ini didirikan oleh Bagus Dewantara, Christiono Hendrawan, Asfar, dan Ricky Erri Thoiffur. Melansir liputan DailySocial.id awal tahun 2022 ini, AturToko telah memiliki sekitar 5 ribu merchant dan 200 brand yang tersebar di seluruh Indonesia.

Fitur dan Layanan AturToko bagi UMKM

AturToko memiliki tiga produk yang bisa dipilih oleh pengguna. Di antaranya adalah AturToko+, OmniPos dan Buat Toko. Masing-masing memiliki layanan yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku usaha, mulai dari yang mikro, kecil, menengah hingga besar.

Berikut penjelasan terkait AturToko+, Omnipos dan BuatToko.

  • AturToko+

AturToko+ merupakan layanan AturToko yang dapat digunakan pelaku usaha untuk membantu melakukan pemasaran secara digital tanpa repot. Dengan begitu, pelaku usaha dapat lebih fokus pada kegiatan produksi dan memastikan barang berkualitas.

  • OmniPos

OmniPos merupakan layanan AturToko yang dapat digunakan pelaku usaha untuk mengelola bisnis online secara mudah dalam satu dashboard. Dashboard OmniPos menghubungkan pengelolaan toko di berbagai marketplace secara terintegrasi.

  • BuatToko

BukaToko merupakan layanan AturToko yang dapat digunakan pelaku usaha untuk memperkuat branding secara tepat dengan menggunakan website.

Keuntungan Platform E-commerce Enabler bagi UMKM

Beberapa keuntungan yang ditawarkan platform e-commerce enabler seperti AturToko kepada pelaku usaha termasuk UMKM, antara lain sebagai berikut:

  • Operasional Toko Terjamin

Pelaku usaha dapat menerima data penjualan, stok produk dan kegiatan menyangkut produksi dan kegiatan operasional bisnis lainnya.

  • Pemasaran Digital

Ada layanan branding yang membuat bisnis milik pelaku usaha semakin dikenali oleh target pasar. Digital marketing juga dapat memperluas kesempatan pelaku usaha agar dapat meraup keuntungan yang banyak.

  • Konsultan Brand

Pelaku usaha dapat dibantu dalam mengoptimalisasi penjualan produk untuk mengelola strategi penjualan produk di marketplace.

Demikian penjelasan terkait platform ecommerce enabler AturToko.

 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again