1. Entrepreneur

Mengenal Komform by Komerce, Online Form Builder untuk Pebisnis

Komform adalah aplikasi berbasis web yang berfungsi untuk membuat form order online

Pada masa sekarang, kemajuan teknologi yang pesat sangat membantu perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan berbagai cara. Misalnya, dengan bantuan teknologi, UMKM dapat menjalankan bisnis mereka secara lebih efisien. Produk atau layanan yang ditawarkan dapat lebih mudah dijual ke pelanggan dari berbagai tempat dan kalangan melalui internet.

Dewasa ini, sudah banyak perusahaan yang bersinergi untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan UMKM, baik secara online maupun offline. Salah satunya adalah Komerce, perusahaan end-to-end yang menyediakan jasa untuk membantu UMKM dan e-commerce terjun ke dunia digital untuk memaksimalkan penjualan. Produk Komerce sendiri sangat beragam, antara lain yaitu Komtim, Komship, Kompack, Komplace, Komcards, Komchat, Komclass, Pendamping UMKM, serta Komform.

Komform sendiri adalah aplikasi berbasis web yang berfungsi untuk membuat form order online. Dengan menggunakan Komform, pengguna dapat menampilkan produk, menerima dan mengelola pesanan. Komform menjadi solusi untuk pembuatan form order tanpa hambatan yang dapat selesai hanya dalam hitungan menit saja.

Dalam form buatan Komform, terdapat berbagai fitur yang akan ditampilkan. Fitur-fitur tersebut antara lain yaitu judul, label, logo, nama bisnis, serta berbagai macam elemen yang dapat dipilih.

Elemen ini dapat berupa elemen standar ataupun custom. Elemen standar terdiri dari nama, nomor telepon, email, alamat tujuan, detail alamat, dan produk. Sementara itu, elemen custom berisi teks pendek, teks panjang, dropdown, angka, angka rupiah, dan tanggal. Pembuat form juga bisa memilih apakah ingin menampilkan rincian total pembayaran atau tidak.

Hadirnya Komform memberikan banyak manfaat bagi para pengguna yang ingin membuat form order online.

Kemudahan bagi pengguna dalam membuat form order

Saat membuat form, terdapat fitur drag and drop yang memungkinkan pengguna untuk membuat form order sesuai dengan kebutuhan bisnis mereka. Fitur ini membuat pengguna dapat membuat formulir dengan cepat, sehingga waktu dan usaha yang dibutuhkan juga lebih singkat dan mudah.

Kedua, Komform juga responsif terhadap pesanan. Pesanan dapat dipantau melalui notifikasi. Seluruh pesanan terangkum pada data order, sehingga proses pesanan menjadi lebih santai dan cepat.

Menghemat biaya pembuatan form order

Layanan Komform tersedia dalam berbagai paket pembelian, mulai dari paket gratis hingga berbayar. Untuk penggunaan pertama, pengguna dapat menggunakan mode gratis.

Lalu, untuk penggunaan selanjutnya, pengguna dapat meng-upgrade Komform ke fitur profesional berbayar sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Kehadiran Komform sebagai online form builder membuat pengelolaan bisnis dan usaha menjadi lebih efisien dengan beberapa klik saja.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again