Mengungkap Tiga Fitur Utama yang Dimiliki OPPO A7

Mengungkap Tiga Fitur Utama yang Dimiliki OPPO A7

Dari sisi layar, desain serta dukungan untuk performa mumpuni
OPPO A7
OPPO A7

Pada zaman ini, smartphone telah menyatu dalam kehidupan. Kita senantiasa mengandalkannya untuk menunjang beragam aktivitas sehari-hari. Tentu sangat penting untuk memilih smartphone yang sesuai kebutuhan, misalnya OPPO A7.

Mid-range premium smartphone terbaru dari OPPO ini tak hanya hadir untuk mengakomodir kebutuhan kalangan muda, tetapi juga sebagai pelengkap gaya hidup penggunanya. Setidaknya ada tiga aspek atau fitur utama yang diunggulkan oleh OPPO A7, mari bahas satu per satu.

1. Desain Waterdrop FullScreen

OPPO A7

OPPO A7 mengusung desain minim bezel yang disebut Waterdrop FullScreen yang tampil futuristis dengan rasio layar ke body mencapai 88,4 persen dan punya notch kecil yang tersemat di tepi atas panel berdiagonal 6,2 inci. Bentukan notch-nya memang unik, seperti embun pagi yang menyapa lembut hijaunya dedaunan, menggantung dan nyaris jatuh ke bumi.

Area notch tersebut menampung kamera depan 16-megapixel (f/2.0) yang andal untuk selfie dan sebagai autentifikasi face unlock di samping sensor sidik jari. Adapun, kamera belakangnya punya konfigurasi dual camera yakni 13-megapixel (f/2.2) dan 2-megapixel (f/2.4).

Layar 6,2 inci-nya sendiri beresolusi 720×1520 piksel dalam aspek rasio 19:9 yang menyuguhkan kerapatan layar 271 piksel per inci. Memastikan semua konten yang tampil dapat dinikmati secara optimal. Benar saja, aktivitas seperti streaming video di YouTube, eksplorasi Instagram, dan bermain game disajikan dengan baik.

 

2. Build Quality Premium

OPPO A7

Penampilan OPPO A7 juga didukung oleh penggunaan material yang berkualitas dan teknik tinggi. OPPO menyebut material yang digunakan sebagai Polycarbonate Composite, yang memberikan efek reflektif layaknya kaca.

Untuk pertama kalinya OPPO menerapkan teknik pemanasan berulang 3D Thermally Bent Sheet pada material Polycarbonate Composite. Di mana sudut-sudut bagian belakang dibuat agak melengkung seperti kaca 2.5D, sehingga lebih ergonomis dalam kuasa tangan.

OPPO A7 juga dikemas dalam balutan warna baru dan punya memiliki pola garis-garis yang menawan, tak kalah kece dengan OPPO F9. Seperti warna Glazing Gold yang tampil lebih mewah dibanding warna emas biasa dan Glaze Blue yang tampil eksklusif. Warna tersebut hadir disesuaikan dengan tren yang diinginkan konsumen muda OPPO.

3. Kapasitas Baterai 4.230 mAh

OPPO A7

Buat sebagian orang, daya tahan baterai yang cukup awet juga merupakan aspek yang tak kalah penting. Untuk menopang kelangsungan hidup agar mampu bertahan lebih dari 1 hari dengan penggunaan normal, OPPO A7 disuplai baterai berkapasitas 4.230 mAh.

Selain tanki baterai yang besar, manajemen baterainya juga didukung teknologi kecerdasan buatan. A.I Battery Management ini akan mempelajari kebiasaan pemiliknya dalam menggunakan OPPO A7.

Setelah pola konsumsi baterai telah dipelajari, sistem akan memutuskan aplikasi mana yang menjadi prioritas pengguna. Sementara, aplikasi lain yang tidak atau jarang disentuh akan dihentikan secara otomatis.

OPPO A7 juga sudah menganut fast charging dan dibekali adapter charger 5V 2A. Menjadikan waktu charging menjadi dipersingkat, berdasarkan pengujian yang telah kami lakukan – dalam waktu 30 menit baterai terisi 25 persen, 1 jam 50 persen, dan untuk terisi penuh hanya dalam waktu 2 jam saja (tergantung kondisi pemakaian).

Perpaduan baterai besar dan penggunaan kecerdasan buatan ini juga didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang powerful sekaligus irit daya. Kemudian, besaran RAM 4GB dan internal storage 64GB memastikan kinerjanya mulus.

Verdict

OPPO A7 merupakan mid-range premium smartphone, versi hemat dari OPPO F9. Dengan sejumlah penyesuaian spesifikasi dan dibanderol dengan harga lebih terjangkau yakni Rp3.699.000, namun tetap menyuguhkan experience yang mendekati.

Desain sekeren OPPO F9, build quality premium, dan menawarkan daya tahan baterai yang awet. Kinerjanya juga cukup gesit untuk mendukung aktivitas multitasking para milenial sehari-hari.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh OPPO.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…