Menilik Lebih Dekat OPPO F9 Starry Purple, Punya Punggung Berbintang

Menilik Lebih Dekat OPPO F9 Starry Purple, Punya Punggung Berbintang

OPPO F9 starry purple ini mengambil pendekatan yang berbeda dibanding warna sebelumnya
oppo-f7-starry-purple-9
oppo-f7-starry-purple-9

Menempati janji, kemarin OPPO Indonesia telah resmi menghadirkan varian warna baru dari OPPO F9 yakni starry purple.

Warna ini memiliki gradasi dari ungu gelap ke ungu terang dengan efek sparkling yang menggambarkan keindahan pemandangan langit berbintang di malam hari.

Menurut Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia – alasan pertama kenapa OPPO memilih warna starry purple adalah karena Pantone –  perusahaan panduan warna dunia telah memilih warna ultra violet sebagai tren warna untuk tahun 2018.

“OPPO ini kurang lebih menyasarnya adalah kalangan anak muda, mereka sangat sensitif terhadap tren dan mengikuti perkembangan tren.” Ungkap Aryo.

Bedanya OPPO F9 Starry Purple dengan Sunrise Red dan Twilight Blue

oppo-f7-starry-purple

Untuk proses pembuatan OPPO F9 varian warna sunrise red, twilight blue, dan starry purple sebenarnya sama. OPPO menggunakan teknik pengecetan gradient spraying technology. Proses pengecetan ini dilakukan bersamaan, di mana lapisan cat dasar menggunakan proses optical coating.

oppo-f7-starry-purple

Bedanya proses optical coating pada OPPO F9 sunrise red dan twilight blue itu lebih dalam untuk menghasilkan efek optik seperti kelopak bunga di bagian punggungnya. Sementara, OPPO F9 starry purple mengambil pendekatan yang berbeda yakni efek berbintang.

Terkhusus untuk OPPO F9 starry purple, lapisan cat berikutnya untuk memberikan efek gradasi warna ungu dari gelap ke terang. Uniknya adalah efek gradasi warna ini tidak hanya sebatas pada bagian punggung, tetapi juga pada bagian tepi frame.

Spesifikasi dan Harga OPPO F9 Starry Purple

Selain mendatangkan varian warna baru, OPPO juga menawarkan kejutan lainnya berupa pilihan RAM 6GB dengan harga Rp4.999.000. Sementara, varian RAM 4GB dibanderol Rp4.299.000. Serta, akan tersedia hari ini yakni 20 September.

Menyoal spesifikasi, OPPO F9 starry purple sama persis seperti varian sunrise red dan twilight blue. Dengan desain notchwaterdrop fullscreen” ala tetesan air, layarnya berjenis IPS, berukuran 6,3 inci, resolusi 1080×2340 piksel, dalam rasio 19.5:9, dan diproteksi Corning Gorilla Glass 6.

Kemudian kamera utamanya 16-megapixel dan 2-megapixel, sedangkan kamera depannya 25-megapixel. Lalu, untuk dapur pacunya mengandalkan chipset Mediatek Helio P60 dengan pilihan RAM 4GB atau 6GB, dan storage 64GB.

oppo-f7-starry-purple

Selain itu, smartphone Android 8.1 Oreo dengan skin ColorOS 5.2 ini disuplai kapasitas baterai 3.500 mAh. Dengan fast battery charging yakni VOOC Flash Charge yang menawarkan proses pengisian daya yang sangat efisien dan cepat.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…