1. Startup

Menilik Masa Depan di Era Metaverse, dalam Road to WIR Group presents NXC Summit 2022: Metaverse, A Vision to Our Future

Era dimana setiap orang dapat mengekspresikan diri dengan cara menarik lewat avatar

Topik mengenai Web3 semakin menjadi perbincangan hangat bagi para pegiat teknologi menginisiasi WIR Group, Perusahaan pelopor teknologi Metaverse Indonesia, bekerja sama dengan Yayasan Nexticorn (Nexticorn Foundation)  menggelar konferensi Web3 akbar skala dunia dengan tajuk NXC International Summit 2022. Perhelatan konferensi dan expo ini akan hadir di Merusaka Nusa Dua, Bali di tanggal 31 Agustus hingga 2 September 2022 mendatang.

Pada pra-event kali ini telah dihadirkan Stephen Ng, WIR Group Chief Metaverse Officer & CEO of Metaverse Indonesia sebagai pembicara acara Road to WIR Group presents NXC Summit 2022: Metaverse, A Vision to Our Future. Dirinya menyampaikan mengenai gambaran ketika Indonesia memasuki era Metaverse, dimana setiap orang nantinya dapat mengekspresikan diri dengan cara baru yang menarik. Pernyataan ini merujuk pada penggunaan avatar yang dapat disesuaikan keinginan serta merepresentasikan setiap diri individu.

“Keunggulan dari Metaverse adalah dapat menghilangkan unconscious bias yang secara tidak sadar sering terjadi, khususnya di lingkungan kerja. Salah satu tantangan yang dihadapi ketika berada dalam lingkungan kerja ialah unconscious bias yang terkadang merefleksikan perilaku kita di lingkungan kerja. Representasi dari diri kita (avatar) akan menghilangkan hal tersebut karena orang-orang di lingkungan kerja tidak melihat kita yang sebenarnya, mereka tidak melihat dari warna kulit atau penampilan kita seperti apa,” ujar Stephen Ng.

NXC International Summit 2022 merupakan acara yang diusung sebagai bagian dari program 3 hari dengan mengundang banyak praktisi di bidang Web3 baik dari dalam maupun luar negeri.  Konferensi Web3 bergengsi ini akan dibuka secara umum pada hari pertama, yaitu 31 Agustus 2022, diikuti dengan acara inti yang dihadiri oleh startups dan VC pada tanggal 1 dan 2 September 2022.

Para pembicara kaliber dari industri teknologi yang akan hadir di antaranya; Tatsuya Kohrogi (Inovator Digital Assets Entertainment), Gwendolyn Regina (Investment Director Binance), Katleen Evers (Head in of The Game Make Fund Sandbox dan Key Account Manager 4EversGames), Marcus Howard (Esport Advisor GameCredits), Will Travis (Founder Elevation Barn), Myrtle Anne (Founder and CEO BlockTides), Alexis Pappas (Guild One Inc), Brett Elliot (Head of International Design Gojek), Tamar Menteshashvili (Ecosystem Growth Director SOLANA), Rio Inaba (COO Cardano), Preben Wik (Chief Tech Evangelist WIR Group), Ankur Vohra (Vice President of L’Catterton), Dean Takahashi (Lead Writer GamesBeat of VentureBeat), Simon Davis (CEO of Mighty Bear Games), Nix Eniego (Philippines Lead of Axie Infinty), dan masih banyak lagi.

Sementara untuk pembicara dari tanah air, NXC International Summit 2022 juga akan menghadirkan deretan pembicara yang tak kalah menarik seperti Nadiem Makarim (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia), Jerry Sambuaga (Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia), Rudiantara (Pendiri Yayasan Nexticorn); Stephen Ng (WIR Group Chief Metaverse Officer & CEO Metaverse Indonesia), Daniel Surya (Executive Chairman dan Co-Founder WIR Group), Kevin Aluwi (GoTo), Irzan Raditya (Kata.ai), Pang Xue Kai (CEO Tokocrypto), Triari Senawirawan (CEO Warner Music Indonesia); Diana Pakarina (Anantarupa), Irene Umar (YGG SEA), Robby Wahyudi (Katapel.id), Dian Gemiano (KG Media Indonesia), Mochtar Sarman (Indonesia International Licensing Show), Faye Wongso (KUMPUL.id), Rudi Hidayat  (V2 Indonesia), Edward Tirtanata (Kopi Kenangan), Tessa Widjaja (Xendit), Kusumo Martanto (Blibli), George Hendrata (Tiket.com), Jefrey Joe (Alpha JWC Ventures), Pandu Sjahrir (AC Ventures), Eddi Danusaputro (BNI Ventures), Donald Wihardja (CEO MDI ventures), dan Niki Luhur (Verified Identity for All ((VIDA)).

Pada kegiatan ini akan disediakan pula area khusus berisi brands pendukung acara, yaitu zona NFT Gallery & Marketplace Zone oleh WIR Group, TokoCrypto, Eizper Chain, Bali Community, dan Startup Lokal, tempat peserta dapat berinvestasi NFT dan aset kripto secara langsung. Kemudian zona Metaverse, Emerging Tech & Devices Zone diisi oleh Alpha JWC Ventures, Starcamp, V2, Alfamind, DEA Playmining, dan Unit Network, Kovee dimana peserta dapat menggunakan perangkat-perangkatyang disediakan untuk memasuki dunia metaverse.

Pang Xue Kai selaku CEO dari TokoCrypto pun turut serta mengungkapkan dukungannya, “Sebagai pedagang aset kripto, TokoCrypto senantiasa mendukung berbagai inisiatif untuk mengembangkan ekosistem blockchain dan aset kripto di Indonesia salah satunya melalui kolaborasi dalam kegiatan WIR Group presents NXC International Summit 2022. Harapannya kerjasama ini dapat mendorong akselerasi startup tech di Indonesia serta memberikan pengenalan dan edukasi lebih dalam mengenai ekosistem web3 kepada masyarakat.”

Acara konferensi Web3 tingkat dunia ini juga didukung oleh Alpha JWC Venture, perusahaan modal ventura tahap awal hingga tahap pertumbuhan di Asia Tenggara yang mengawali debutnya di Indonesia pada tahun 2016, yang telah berkembang menjadi yang terbesar dan terbaik secara regional dengan melakukan pendanaan pada perusahaan tahap awal dengan 57 portfolio perusahaan aktif dan sebesar $650 juta US AUM (Assets Under Management), dan TokoCrypto, platform jual-beli bitcoin dan aset crypto lainnya di Indonesia yang terdaftar resmi di Badan Pengawas Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan RI, yang menghadirkan TokoVerse, sebuah ekosistem blockchain yang mencakup TKO (proyek aset digital lokal pertama Indonesia dengan token hybrid CeDeFi), T-Hub (hub untuk komunitas aset digital & blockchain), TokoMall (platform NFT marketplace), TokoCare (program CSR berbasis blockchain), dan TokoLabs (program inkubator dan akselerator yang mendorong bisnis dan inovasi blockchain di Indonesia). 

NXC International Summit 2022 akan diselenggarakan pada tanggal 31 Agustus hingga 2 September 2022 mendatang yang bertempat di Merusaka Nusa Dua, Bali. Untuk informasi lebih lanjut beserta penjualan tiket, Anda dapat kunjungi halaman ini untuk info selengkapnya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again