9 December 2016

by Rahardan Apriadji

Menyasar Segala Jenis Gamer, Lenovo Hadirkan Empat Gaming Device Terbaru

Antara lain tiga laptop gaming dan satu pc gaming dengan desain dan performa unggulan

Menggiati kegiatan gaming tak pelak sekarang sudah menjadi alternatif dari gaya hidup di kota-kota besar Indonesia. Mari jauhkan anggapan bahwa aktivitas hiburan yang satu ini masih identik dengan bilik-bilik warnet game online. Sebab, dewasa ini, gaming di Indonesia dapat dengan mudahnya Anda temukan bahkan di kedai kopi atau ruang tunggu bandara.

Keterlibatan masyarakat dalam gaming ini sebenarnya secara umum dapat dibagi menjadi tiga kategori--sekaligus juga mendefinisikan tiga jenis gamer. Mereka adalah casual gamer, core gamer, dan professional gamer.

Casual gamer adalah sebutan bagi para pecinta game dengan tingkat intensitas bermain yang tidak setinggi jenis-jenis gamer lainnya, dan mereka seringkali melakukan itu untuk hiburan semata. Lain lagi dengan core gamer, yakni jenis gamer yang termasuk menggilai game dan senang mengoleksi banyak game dari berbagai genre, namun terkadang mereka tidak menamatkan permainannya. Lalu yang terakhir adalah professional gamer, tipikal gamer yang bukan hanya fans garis keras dari game, mereka bahkan menjadikan gamer sebagai profesi utama dan game sebagai mesin pencetak uang.

Perkembangan tren gaming yang didorong oleh ketiga lapisan gamer ini perlu didukung produk gaming device yang dapat diandalkan. Di level kegilaan manapun mereka terhadap game, para gamer ini sejatinya merasakan pengalaman terbaik dalam menyalurkan energi dan imajinasi positif mereka lewat perangkat yang tangguh.

Menyoroti hal tersebut, Lenovo membawa empat produk gaming terbaru untuk Anda, antara lain adalah desktop Lenovo IdeaCentre Y900, Lenovo IdeaPad Y900, Lenovo IdeaPad Y700, dan Lenovo IdeaPad 700. Simak rangkuman mengenai keempat produk tersebut di bawah ini, agar Anda para gamer bisa memilih gaming device yang tepat!

1. Lenovo IdeaCentre Y900

Lenovo IdeaCentre Y900 / Microsoft

Hardcore gamer, bersiaplah untuk dimanjakan dengan performa mulus! Desktop Lenovo IdeaCentre Y900 kini menawarkan desain yang mengagumkan dengan Windows® 10 dan prosesor Intel® terbaru.

Diperkuat Intel Core i7-6700K generasi terbaru dengan kartu grafis yang sudah ditingkatkan yaitu Nvidia GTX 1080 8GB dan RAM 16GB, Lenovo IdeaCentre Y900 ideal bagi hardcore gamer yang ingin bermain game dengan resolusi tinggi hingga Ultra-High Definition 4K maupun VR.

Lenovo IdeaCentre Y900 juga dibekali dengan storage SSD M.2 berjenis NVME 256GB dan 1TB+8GB SSHD, yang berbalut desain dengan lampu LED merah di bagian dalam dan luar. Teknologi yang digunakan mendukung performa game ekstrim dan ruang yang cukup luas untuk melakukan upgrade di masa depan.

2. Lenovo IdeaPad Y900

Lenovo IdeaPad Y900 / Lenovo

Laptop gaming ini dirancang untuk totalitas bermain game yang mengesankan, baik individual maupun bersama grup. Cocok untuk professional gamer agar bisa menikmati peningkatan kinerja CPU tercepat dengan prosesor Intel Core i7-6820HK tertinggi di kelas laptop di mana saja dan kapan saja. Apalagi, laptop ini disematkan fitur one-button turbo untuk overclocking untuk mendongkrak performa seketika.

Lenovo IdeaPad Y900 menggunakan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 980M DDR5 8G, SSD yang dapat dioperasikan dalam mode Raid 0 Dual PCle SSD 512 GB untuk kinerja dua kali lebih cepat dibandingkan SSD tunggal, serta memori yang dapat di-upgrade maksimal hingga 64GB. Dari departemen suara, Lenovo menghadirkan speaker JBL dan respon kendali yang nyaman dari keyboard jenis mekanikal dengan pencahayaan backlit.

3. Lenovo IdeaPad Y700

Lenovo IdeaPad Y700 / Lenovo

Ini dia laptop gaming untuk core gamer sekaligus menjadi laptop pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan Intel Real Sense 3D Camera (khusus Y700-15”), sebuah teknologi kamera yang mampu merespon tangan, lengan, dan gerakan kepala serta ekspresi wajah. Kapabilitas Real Sense ini dapat mendeteksi 22 sendi di satu telapak tangan Anda.

Ditenagai processor Quad Core i7-6700HQ dengan teknologi hyperthreading dan turbo boost, dilengkapi dengan graphic card Nvidia GeForce GTX 960M DDR5 4G (hybrid), serta memory 16GB yang dapat di-upgrade hingga 32GB.

4. Lenovo IdeaPad 700

Lenovo IdeaPad 700 / Lenovo

Memahami kebutuhan para gamer akan laptop gaming dengan harga yang terjangkau, Lenovo menghadirkan Lenovo IdeaPad 700, laptop 15” Full HD (1920 x 1080) yang menawarkan kualitas layar lebih jernih. Sebuah pilihan yang tepat untuk para casual gamer.

Lenovo IdeaPad 700 ditenagai oleh processor Quad Core i7-6700HQ dengan teknologi hyperthreading dan turbo boost, serta memory 8GB yang dapat di-upgrade hingga 32GB dan graphic card Nvidia GeForce GTX 950M DDR3 2G untuk performa yang maksimal dalam menikmati gaming definisi tinggi. Dengan bobotnya yang hanya 2,3 kg, laptop gaming ini juga mudah dibawa untuk mendukung mobilitas gamer.

Itulah tadi empat produk unggulan perangkat gaming yang dapat Anda pilih dan sesuaikan dengan seberapa besar kesenangan Anda dengan dunia game; apakah Anda seorang casual gamer, core gamer, atau professional gamer.

-

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh Lenovo.