1. Startup

Merah Putih Inc. Resmi Perkenalkan Diri

Merah Putih Inc. secara resmi mengumumkan kehadirannya di dunia startup lokal. Bertempat di Hard Rock Cafe Jakarta, 27 Januari 2011, Merah Putih Inc. (Inc untuk incubator), menggelar press conference dan memperkenalkan secara resmi kemunculan mereka dan memperkenalkan visi, misi serta tim dibalik manajemen mereka.

Bagi pembaca DailySocial mungkin sudah mendengar dan mengenal nama ini, karena Rama pernah mengumumkan tentang inkubasi DailySocial oleh Merah Putih Inc. beberapa waktu yang lalu, namun hari kemarin adalah pengumuman kehadiran Merah Putih Inc. secara resmi di dunia teknologi dan digital lokal.

Press conference kemarin selain menjelaskan tentang apa itu Merah Putih Inc. juga menampilkan presentasi dari dua bayi baru mereka yaitu Krazy Market dan kami sendiri, DailySocial.

Sekilas tentang Merah Putih Inc., inkubator lokal ini hadir untuk memberikan peran dalam mendukung perkembangan startup lokal, dengan bentuk inkubator dan tagline 'Ignite the Ideas', Merah Putih tidak hanya memberi dana investasi, tetapi terutama juga memberikan dukungan dalam hal mentoring, nasihat dan konsultasi dari sudut pandang bisnis, strategi monetisasi, serta pemasaran, termasuk juga dukungan ruang kantor serta fasilitas pendukung lainnya. Manajemen di balik Merah Putih Inc. adalah Danny Wirianto (Chairman), Antonny Liem (CEO), Herman Kwok (CMO), David Wayne Ika (Senior Vice Preseident).

Well, seperti yang Rama bilang, bagi DailySocial sendiri, proses inkubasi ini adalah sebuah milestone yang luar biasa bagi DailySocial, kita juga akan mempersiapkan berbagai pembaruan, penambahan layanan serta perbaikan yang akan terus dilakukan secara berkelanjutan. Beberapa layanan yang tengah dipersiapkan DailySocial antara lain adalah mobile event serta layanan research.

Sebagai informasi tambahan Merah Putih Inc. saat ini telah menginkubasi 6 startup lokal yaitu LintasBerita, KrazyMarket, InfoKost, AdsOnIt, Bolalob serta DailySocial. Mereka juga akan menambah startup lokal lain untuk diinkubasi dengan portfolio yang berfokus pada startup lokal berbasis komunitas, e-commerce, games dan platform mobile.

Beberapa artikel terkait tentang Merah Putih Inc. dari rekan-rekan media lain bisa dilihat pada masing-masing tautan berikut, Kompas, KapanLagi, Liputan6.com dan kalau penasaran seperti apa bentuk kantor Merah Putih Inc, Anda bisa melihatnya di tautan ini.

Disclosure: DailySocial adalah salah satu startup yang diinkubasi oleh Merah Putih Inc.

Thanks Saidah untuk Foto.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again