1. Lifestyle

Merayakan Ulang Tahun ke-25, Seluruh Game Tribes Dibagi-Bagikan Gratis

Dalam perjalanan sejarah genre FPS, seri Tribes mungkin tidak selegendaris Wolfenstein 3D atau se-fenomenal Counter-Strike. Tapi ia tercatat sebagai pionir mode multiplayer online, diikuti oleh beragam franchise seperti Battlefield, Quake, sampai Unreal. Betapa sedihnya fans saat mereka tahu developer sengaja meninggalkan pengembangan konten di judul terakhirnya.

Tribes: Ascend sempat menjadi salah satu permainan tefavorit di 2012. Buat pertama kalinya, seri Tribes disajikan secara gratis, namun sama sekali tidak mengorbankan keseimbangan gameplay - memantapkan ide free-to-play 2.0 di industri. Ia diklaim (juga diakui) sebagai shooter tercepat di Bumi. Tetapi setelah tim Hi-Rez Studios sibuk menggarap Smite, Ascend jadi terlantar. Menyadari bahwa hal ini tidak baik, Hi-Rez meluncurkan update baru di bulan September, dan belum lama memberikan kejutan untuk kita semua.

Dalam momentum ulang tahun ke seperempat abad seri Tribes, Hi-Rez membagi-bagikan secara gratis seluruh game Tribes, termasuk judul perdana mereka, Metaltech: Earthsiege dan sekuelnya Earthsiege 2. Kedua permainan sebetulnya lebih mirip Battletech, dan baru pada Starsiege: Tribes (dirilis di tahun 1998), franchise fokus pada first-person multiplayer. Bahkan di masa itu, pertandingan kompetitif-pun bukanlah hal baru.

Info menarik: 7 Game Free-to-Play Terbaik yang Harus Anda Coba

Permainan yang bisa Anda nikmati gratis meliputi Earthsiege (1994), Earthsiege 2 (1996), Starsiege: Tribes, Tribes 2 (2001), Tribes: Aerial Assault (2002), dan Tribes: Vengeance (2004). Caranya, tinggalkan kunjungi TribesUniverse.com, ikuti petunjuk jika ada, dan tekan tombol download. Tribes: Ascend sendiri dapat langsung diunduh dari situs Hi-Rez Studios, diakses dengan mendaftar terlebih dulu. Total file download-nya tidak besar, tak sampai 3GB.

Kemunculan Tribes: Aerial Assault sangat menarik, karena pada dasarnya ia merupakan game di platform PlayStation 2, dilepas sebagai freeware dan disuguhkan dalam format .iso. Ada dua alternatif untuk memainkannya: pertama dengan PS2 termodifikasi, atau via emulator. Selain Ascend, saya belum bisa memastikan bagaimana multiplayer dijalankan, namun mereka mempunyai singleplayer yang dapat membawa Anda bernostalgia.

Saya pribadi sangat merekomendasikan Anda untuk mencoba Tribes: Ascend. Ia masuk dalam daftar permainan free-to-play terbaik versi Trenologi berkat formula menyegarkan di ranah FPS, khususnya bagi Anda yang jenuh dengan game-game bertema militer berbumbu Hollywood. Ascend menantang fokus, strategi, kalkulasi dan akurasi pemain secara bersamaan, sulit ditemukan pada judul lain.

Sumber: Tribes Universe.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again