1. Startup

Metra Dapatkan Kucuran Kredit 250 Miliar dari BNI

Anak perusahaan Telkom yang bergerak di bidang layanan Internet dan Multimedia, Metra Group, memperoleh kucuran kredit Rp 250 miliar dari Bank Negara Indonesia (BNI). Tidak disebutkan secara spesifik apa yang akan dilakukan dengan dana tersebut, hanya tentang pemenuhan pemenuhan capex (capital expenditures) dan modal kerja Metra. Bagi BNI, pemberian kredit ini melengkapi portofolio peminjaman kepada sektor telekomunikasi dan transportasi yang tahun ini mencapai Rp 6 triliun.

Metra sendiri tidak asing dengan iklim startup di Indonesia. Metra merupakan induk pengelola Plasa -- yang bergerak di bisnis e-commerce dan konten, dengan branding PlasaMSN. Awal tahun ini kami sempat mengangkat berita tentang kerjasama Metra-Ebay, tapi sampai sekarang realisasinya belum ada. Selain Plasa, Metra juga membawahi Finnet (dengan solusi online payment gateway-nya) dan MelOn yang menyajikan layanan musik digital.

Sebagai bagian inti dari Telkom Group, pengucuran kredit ini menunjukkan bahwa pihak perbankan memberikan kepercayaan bahwa basis bisnis ini memiliki masa depan cerah. Seperti dikutip dari Kompas, selain fasilitas kredit BNI juga menyediakan layanan penuh kepada Metra dalam bentuk fasilitas cash management, transaksi forex, dan pembiayaan kepada mitra kerja Metra.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again