1. Startup

MGDW 4 Full Touch Open Championship Digelar, Kini Untuk Semua Kalangan

Sukses menggelar event Mobile Game Developer War 4 untuk para Rookie (MGDW 4 Rookie), kini Agate Studio bersama dengan Nokia Developer dan Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) UI, membuka event ini untuk semua kalangan. Kali ini kompetisi membuat aplikasi game ini digelar pada platform Nokia Full Touch. Nama resmi kompetisi ini adalah Mobile Game Developer War 4 Full Touch Open Championship (MGDW 4 Touch) .

Berbeda dengan MGDW 4 Rookie, MGDW 4 Touch ini terbuka bagi seluruh kalangan, termasuk mereka yang sudah berpengalaman dalam membuat game. Platform yang menjadi batasan game ini adalah platform Nokia Full Touch.

Kompetisi ini berusaha menggenjot jumlah game yang memanfaatkan resolusi maksimal dari sebuah ponsel Nokia full touchscreen. Contohnya pada ponsel Nokia Asha, resolusi Nokia Asha biasa hanya 240x320, sedangkan Asha Full Touch mempunyai resolusi 240x400. Kelebihan resolusi ini dapat dimanfaatkan untuk menambahkan item lain untuk game tersebut. Seperti kasus pada game Tap Tap Ghost, kelebihan resolusi ini dimanfaatkan untuk menambahkan jumlah hantu yang dapat di tap.

Untuk menarik peserta, kompetisi ini menyediakan 50 Nokia Asha Full Touch untuk 50 peserta pertama yang berhasil mengirim versi rilis dari game yang diikutkan dalam kompetisi ini. Sementara game yang terpilih menjadi yang terbaik dalam kategori Best Full Touch akan mendapatkan hadiah sebesar 20 juta Rupiah. Selain itu, disediakan pula hadiah sebesar tiga juta Rupiah untuk masing-masing pemenang kategori Best Graphic, Best Gameplay, Best Cultural Game, Best Education Game, dan Best Team.

Jika tertarik untuk mengikuti kompetisi ini, segera buat sebuah party dengan maksimal empat orang anggota dan daftarkan party Anda di halaman ini. Paling lambat tanggal 16 November 2012, seluruh peserta harus sudah mengirim versi rilis game yang diikutsertakan kepada Agate Studio.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again