Mi Band, iHealth dan Mi Power Bank Dampingi Debut Phablet Xiaomi Mi Max

Ketiga gadget dipamerkan dalam event yang sama, meski Mi Band ditunda peluncurannya

Pada hari Selasa (10/5) kemarin, Xiaomi secara resmi memperkenalkan phablet pertamanya, Mi Max ke khalayak. Di waktu yang bersamaan, vendor asal Tiongkok itu juga memamerkan beberapa perangkat baru, antara lain iHealth box dan Mi Power Bank berkapasitas 10000mAh serta Mi Band terbaru.

Generasi terbaru Mi Band disebutkan bakal tiba dengan komponen layar yang lebih segar. Layar ini diyakini akan menjadi salah satu andalan Xiaomi menarik perhatian penggemarnya. Selain itu, Mi Band juga diklaim memiliki tingkat ketergantungan yang rendah terhadap smartphone. Namun seperti yang sudah digaungkan sebelumnya, Lei Jun selaku CEO Xiaomi sudah mengatakan bahwa peluncuran Mi Band akan mundur dari jadwal akibat permasalahan proses produksi.

Di hari yang sama Xiaomi juga memperkenalkan perangkat baru bernama iHealth box yang mempunyai fungsi untuk mengukur data biometric berkaitan dengan medis seperti tekanan darah, detak jantung, gula darah dan lain-lain. iHealth box dilengkapi layar 4,3 inci yang menampilkan hasil pemindaian dan mampu mengirimkannya ke smartphone melalui jaringan WiFi. Perangkat ini siap dijual dalam waktu dekat dengan banderol di kisaran $62.

Xiaomi Mi Power Bank mempunyai kapasitas 10.000mAh

Lanjut, Xiaomi juga menyiapkan sesi perkenalan untuk Power Bank barunya yang mempunyai kapasitas sebesar 10.000mAh. Dibanderol di kisaran $22, Mi Power Bank baru ini menyediakan port USB tipe-C yang memungkinkan pengisian dua arah dengan cepat, dan juga dimensi body ramping hanya 12,5mm.

Sumber berita Softpedia dan MIUI.