Categories

Internet

Microsoft Akan Integrasikan Outlook.com ke Dalam Platform Office 365

Glenn Kaonang - 8 May 2015

Integrasi ekosistem tampaknya sedang menjadi prioritas utama bagi Microsoft. Lihat saja Windows 10 yang kabarnya akan berjalan di hampir seluruh perangkat besutan Microsoft, termasuk halnya Xbox One dan HoloLens.

Bersamaan dengan itu, beredar kabar bahwa Microsoft akan mengintegrasikan layanan email Outlook.com ke dalam platform Office 365. The Verge melansir, seluruh pengguna Outlook.com rencananya akan dimigrasikan ke Office 365 sebelum tahun 2015 berakhir.

Layanan berbayar Office 365 sendiri sebenarnya juga mencakup layanan email Outlook Web Access. Ke depannya, perubahan terhadap Outlook.com akan merujuk pada interface dan fitur-fitur yang ditawarkan oleh Outlook Web Access.

Info menarik: Microsoft Office 2016 Preview Sekarang Sudah Bisa Diunduh

Lalu apakah ini berarti pengguna Outlook.com nantinya harus berlangganan Office 365 untuk bisa mengakses inbox-nya masing-masing? Menurut informasi yang beredar, tidak. Karena nama Outlook.com masih akan terus dipertahankan dan tetap bisa digunakan secara cuma-cuma. Integrasi ini ditujukan agar platform Outlook, Exchange dan Office 365 bisa selaras dan konsisten, baik dari segi teknologi maupun visual.

Rob Lefferts, General Manager Office Apps, memaparkan bahwa kemungkinan besar akan ada perubahan user interface terhadap Outlook.com. Teknologi di balik Office 365 tentunya juga akan 'dihibahkan' ke Outlook.com sehingga layanan ini tidak menimbulkan kesan bahwa ia adalah layanan terpisah yang berada di luar ekosistem Microsoft.

Terkait kapan pastinya migrasi pengguna akan dilangsungkan, saya kira Microsoft akan melakukannya secara bertahap, dimulai dari pasar Amerika Serikat terlebih dahulu, kemudian disusul oleh pengguna di negara-negara lain.

Sumber: The Verge.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter