Dark
Light

Microsoft Akan Umumkan Surface Terbaru Tanggal 23 September di New York

1 min read
September 10, 2013

Artikel ini merupakan informasi lanjutan dari tulisan saya mengenai Surface Pro 2. Setelah kebocoran-kebocoran berita dan juga rumor-rumor yang menerpa kedua tablet terbaru Microsoft, Surface 2 dan Surface Pro 2, akhirnya produsen sistem operasi komputer terbesar di dunia ini siap mengenalkan mereka secara resmi di kota New York tanggal 23 September 2013.

Sebelumnya, saya telah menulis bahwa varian top-end Surface Pro 2 akan dipesenjatai prosesor Haswell dan RAM hingga 8GB. Untuk tipe menengah mereka, Surface 2, ia akan ditenagai oleh Nvidia Tegra 4 dan kemungkinan besar akan menggunakan layar 1080p. Desain mereka juga tidak terlalu jauh berbeda dengan para pendahulu, namun baik Surface Pro 2 dan Surface 2 akan memiliki ‘kickstand’ dengan ukuran yang dapat disesuaikan dan juga desain kaki yang lebih kokoh.

Microsoft telah menambatkan sebuah aksesori keyboard Power Cover baru membuat kedua varian ini dapat bertahan hingga kira-kira delapan jam pemakaian standard. Teknologi pendongkrak daya tahan baterai ini berada di dalam penutup keyboard dan kemungkinan besar Microsoft juga akan mengenalkan aksesori docking baru dalam event di kota New York nanti.

Dengan begitu kita tidak akan mendapatkan lembar spesifikasi lengkap hingga acara resmi ini, dan hingga hari tersebut datang, kita hanya bisa mengira-ngira fitur dan teknologi apa lagi yang Microsoft akan jejalkan di dalamnya. Menurut saya sendiri, bagian perangkat keras kedua gadget ini sudah pasti akan menggunakan teknologi-teknologi yang sudah ada sekarang, dan saya masih menunggu gebrakan inovasi baru yang Microsoft berikan sebagai titik balik kisah Surface mereka – kita tahu Surface Pro generasi awal kurang laku di pasaran.

Seperti di artikel sebelumnya, saya ingin Microsoft memikirkan cara untuk meminimalisir bobot kedua tablet baru ini – khususnya tipe high-end ber-Haswell Surface Pro 2.

Terimakasih banyak kepada TheVerge atas update berita ini dan sumber gambar header.

Previous Story

Sony PlayStation 4 Akan Terlambat Muncul di Negaranya Sendiri

Next Story

Keiji Inafune: Mighty No. 9 Bukan Sekedar ‘Clone’ Mega Man

Latest from Blog

Don't Miss

Dampak AI Pada Transformasi Bisnis di Indonesia: TELKOM, BUMA, dan DANA Berbagi Pengalaman

Sadar akan potensi besar yang ada pada teknologi AI ini,

Bangun Infrastruktur Cloud dan AI di Indonesia, Microsoft Siapkan Dana Investasi 27 Triliun

30 April 2024 menjadi hari yang cukup bersejarah bagi perkembangan