23 March 2014

by Bambang Winarso

Microsoft Berikan Diskon $100 untuk PC Windows XP yang Upgrade ke PC Windows 8 Baru

Upaya Microsoft untuk mengajak pengguna Windows XP rupaya benar-benar serius, setelah sebelumnya menawarkan gift card senilai $50, baru-baru ini raksasa komputer tersebut kembali menawarkan iming-iming yang tak kalah menggiurkan yakni berupa potongan $100 untuk setiap PC Windows XP lama yang ditukar dengan komputer Windows 8.

enawaran yang diajukan oleh Microsoft sebelumnya berlaku hanya untuk PC tertentu saja, namun kini Microsoft mensyaratkan minimal harga untuk komputer Windows 8 baru yang dipilih berbanderol di atas $599. Pilihannya menjadi terbatas, tetapi dengan iming-iming diskon $100, strategi ini dipercaya cukup ampuh menarik minat pengguna Windows XP untuk beralih.

Upaya ini dilakukan Microsoft menyusul dihentikannya dukungan untuk sistem operasi Windows XP yang sudah melanglang buana selama 12 tahun terakhir.

Terhitung 3 minggu ke depan, pengguna Windows XP tidak akan menerima update terbaru. Kondisi ini tentunya tak menguntungkan, mengingat faktor keamanan menjadi isu paling krusial jika bicara terkait sistem operasi komputer. Tanpa update, maka celah Windows XP kian terbuka untuk diserang oleh penyusup.

 

Info Menarik: Program AMD Gaming Evolved Kembali Diperkuat Oleh Tiga Developer Ternama

 

Sayangnya diskon $100 ini hanya diberlakukan untuk konsumen di wilayah Amerika termasuk Puerto Rico dan Kanada, dikutip dari web resmi Microsoft, penawaran ini berlaku mulai 20 Maret 2014 hingga 15 Juni 2014 atau selama masih tersedia melalui pembayaran online dan hanya untuk perangkat Windows XP yang memenuhi syarat. Nantinya perangkat komputer Windows XP lama harus dihantarkan ke toko retail yang telah ditunjuk oleh Microsoft.

Saat ini terdapat 20-an perangkat yang tercantum di web resmi Microsoft yang dapat dijadikan pilihan, salah satunya adalah HP ENVY TouchSmart 15-j052nr Touchscreen dan Lenovo ThinkPad S1 Yoga Touchscreen 2 in 1. Minimal, konsumen bisa mendapatkan potongan diskon untuk perangkat Acer Aspire V5-473P-6459 Touchscreen yang dibanderol paling murah, $599.

Selain menawarkan potongan harga $100, Microsoft juga memberikan tambahan berupa 90 hari layanan gratis dan juga data transfer dari Laplink bagi pengguna yang ingin memindahkan data komputer lama ke yang baru. Informasi penawaran ini dapat Anda lihat di tautan ini dan ini.

Sumber berita TheNextWeb dan gambar header Microsoft via Shutterstock.