1. Lifestyle

Program AMD Gaming Evolved Kembali Diperkuat Oleh Tiga Developer Ternama

Gaming Evolved adalah sebuah program besutan AMD yang menjanjikan inovasi dalam industri gaming. Bukan hanya untuk konsumen, Gaming Evolved juga ditujukan memudahkan developer untuk memanfaatkan dan mengoptimalisasi teknologi yang ada untuk berkarya. Baru-baru ini tiga tim developer dan publisher sepakat untuk bergabung ke dalam program tersebut.

Mereka adalah sang veteran Square Enix, Rebellion Developments dan developer independen Xaviant yang sedang menggarap game perdana mereka, Lichdom.

Kerja sama antara Square Enix dengan AMD bukanlah sesuatu yang baru. Sebelumnya mereka telah mempublikasikan Tomb Raider dengan teknologi TressFX besutan AMD, kemudian tidak lama lalu Square Enix baru merilis game Thief yang didukung penuh fungsi API Mantle.

 

Info menarik: Dukung ‘Earth Day’ DU Battery Saver dan DU Speed Booster Luncurkan Kampanye ‘Power the Earth’

 

Karena puas dengan program ini, Square Enix berencana meneruskan kerja sama mereka. Game selanjut publikasi Square Enix selanjutnya yang akan didukung teknologi eksklusif AMD adalah Murdered: Soul Suspect garapan developer Airtight Games. Permainan ini unik karena memberikan Anda perspektif yang berbeda.

Anda akan bermain sebagai detektif Ronan O'Conner, yang terbunuh oleh seorang pembunuh sadis. Sayangnya O'Conner tidak bisa istirahat dengan tenang hingga sang pembunuh tertangkap. Ia kembali sebagai hantu untuk memecahkan misteri pembunuhannya sendiri, sembari memerangi makhluk-makhluk jahat yang ingin mengkonsumsi jiwanya. Murdered: Soul Suspect akan dirilis bulan Juni nanti.

Kemudian mungkin kita bertanya-tanya, siapakah Rebel Developments? Mereka adalah tim desainer dan programmer di belakang seri permainan Sniper Elite. Dengan bergabungnya Rebel ke program Gaming Evolved, maka permainan terbaru mereka yang baru diumumkan, Sniper Elite 3, juga akan mendapatkan 'penanganan' spesial dari AMD Mantle.

"AMD telah menjadi rekan yang luar biasa bagi Rebellion dalam pembuatan Sniper Elite V2," ungkap CTO Chirs Kingsley, "kini kami umumkan untuk kembali melakukan kerjasama dengan AMD dan menghadirkan dukungan Mantle ke Sniper Elite 3. Dukungan Mantle dalam Asura Engine akan memberikan pengguna kartu grafis Radeon performa eksklusif yang tidak ada di hardware lain."

 

Info menarik: Chain of Souls Telah Tersedia di Apple Store

 

Developer Xaviant mungkin adalah nama termuda yang bergabung bersama program AMD Gaming Evolved. Dengan tim 50 orang, mereka berdedikasi untuk untuk menciptakan permainan independen blockbuster yang bukan hanya bisa dimainkan, namun juga 'dirasakan'. Xaviant berpartner dengan Crytek, sekaligus bekerja sama dengan AMD dalam menggarap Lichdom.

"AMD telah menunjukkan imajinasi dan gairahnya dalam menghadirkan kualitas audio pada PC melalui teknologi AMD TrueAudio. Kami merasakan dan memanfaatkan penuh teknologi ini dalam game Lichdom. Para pengguna AMD Radeon akan merasakan kulitas suara 3D layaknya di dunia nyata," jelas Lead Sound Designer Xaviant, Mark Muraski.

Anda bisa berpartisipasi dalam program Early Access Lichdom di Steam dengan mengeluarkan US$ 19,99. Cukup terjangkau untuk permainan secanggih ini:

Gambar header: Clubic.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again