1. Lifestyle

Microsoft Janjikan Performa Gaming yang Lebih Baik Lewat Windows 10 Creators Update

Fitur Game Mode akan diuji dan dimatangkan bersama para Insider terlebih dulu

Tidak lama lagi, Microsoft akan merilis Windows 10 Creators Update kepada seluruh pengguna tanpa terkecuali. Secara garis besar update ini dirancang untuk mendukung aktivitas pengguna dalam bekerja dan berkreasi, namun di saat yang sama Microsoft juga tidak lupa menunjukkan kecintaannya terhadap para gamer.

Yang pertama, seperti yang sudah dijanjikan, adalah integrasi layanan live streaming interaktif Beam. Microsoft sejatinya ingin menjadikan Beam sebagai fitur standar pada Windows 10 maupun Xbox One, dimana live streaming dapat dilakukan hanya dengan bermodalkan sebuah akun Xbox Live, tanpa melibatkan software tambahan apapun.

Akan tetapi yang Microsoft belum sempat ceritakan sebelumnya adalah bagaimana Windows 10 Creators Update ini nanti akan menyuguhkan performa gaming yang lebih baik. Misi ini akan Microsoft penuhi melalui fitur bernama Game Mode, yang bekerja mengoptimalkan PC supaya gaming bisa berjalan lebih mulus.

Penjelasan teknis mengenai Game Mode sejauh ini masih samar-samar, akan tetapi Microsoft sudah bersiap untuk mengirimkannya kepada mereka yang tergabung dalam program Windows Insider minggu ini juga, dimana mereka akan menguji fitur tersebut dan terus mematangkannya supaya siap dirilis ke publik secara luas.

Seandainya peningkatan performa yang bisa diberikan Game Mode berkisar antara 5 - 10 fps, dampaknya jelas akan sangat signifikan di kalangan gamer. Namun sepertinya kita masih harus menunggu penjelasan lebih detail dari Microsoft.

Pembaruan lain seputar gaming yang dibawa Windows 10 Creators Update meliputi update pada fitur Activity Feed di Xbox Live sehingga pemain dapat lebih mudah bergabung dengan komunitas gamer lainnya, plus fitur Arena dimana pemain dapat menciptakan turnamennya sendiri untuk dimainkan bersama teman-temannya.

Sumber: Xbox Wire. Sumber gambar: Forza Motorsport.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again