8 December 2015

by Bambang Winarso

Microsoft Lumia 550 Tersedia di Eropa dengan Banderol $139

Microsoft Lumia 550 berbalut layar 4,7 inci dan dimotori prosesor Snapdragon 210

Memulai debut pada bulan Oktober, lalu menginjak fase pre-order satu bulan kemudian, pada Senin (7/11/2015) waktu setempat Microsoft Lumia 550 akhirnya tersedia di sejumlah negara Eropa sebelum memulai kiprahnya di pasar global. Microsoft menjanjikan kehadiran perangkat Windows 10 murahnya ini ke negara lain dalam hitungan minggu ke depan.

Seperti yang sudah pernah Dailysocial bahas, Microsoft Lumia 550 merupakan salah satu smartphone berbasis Windows 10 yang paling terjangkau. Harga dasarnya dipatok di $139, sangat terjangkau namun tetap menawarkan sejumlah fitur yang menjadi andalan Windows 10 seperti Microsoft Office (Word, Excel, PowerPoint), Cortana, OneDrive, Outlook Mail dan Outlook Calendar, Microsoft Edge serta Skype. Semua fitur-fitur tersebut dapat diakses dari perangkat selebar 4,7 inci ini. Makin leluasa karena perangkat juga sudah mendapat dukungan koneksi 4G LTE.

Performa Lumia 550 diberikan oleh chipset Snapdragon 210 yang menghasilkan kecepatan clock di 1,1GHz bersama RAM 1GB dan memori internal 8GB. Microsoft memberikan opsi tambahan memori lewat slot microSD yang mampu melahap memori seluas 200GB. Di bagian kamera, Microsoft membenamkan kamera 5MP yang mampu merekam video di resolusi 720p dan juga memiliki bukaan f/2.4 ditemani kamera depan 2MP.

Meski sudah dipastikan segera hadir di negara selain Eropa, sementara ini belum ada informasi apakah Lumia 550 akan diboyong ke Indonesia menyusul sang senior, Lumia 950 yang sudah menyapa penggemarnya di tanah air beberapa hari yang lalu. Jadi, mari kita nantikan saja bersama-sama.

Sumber berita Windows.