Misc

Microsoft Luncurkan Fitur Kolaborasi Real-time untuk PowerPoint dan Notifikasi Mobile

Slide presentasi bisa dikerjakan bersama-sama pengguna lain tanpa harus berebutan

Kolaborasi real-time adalah tren terbaru software produktivitas, dimana pengguna bisa mengerjakan dokumen bersama-sama dengan rekannya. Microsoft sudah cukup lama menawarkannya dengan Word, namun sekarang mereka menghadirkan fitur yang sama di PowerPoint.

Cara kerjanya hampir sama seperti di Word, dimana akan muncul icon kecil di deretan thumbnail sebelah kiri untuk menandakan siapa yang sedang mengedit slide yang mana. Buka slide tersebut, maka pengguna akan melihat label bahwa pengguna lain sedang mengetik atau menambahkan konten.

Untuk sementara, fitur ini baru tersedia bagi pelanggan Office 365 yang tergabung dalam Insider Program dan menggunakan PowerPoint di PC, laptop maupun tablet Windows.

Mengajak rekan untuk berkolaborasi dalam suatu dokumen atau slide presentasi juga lebih mudah berkat fitur baru Outlook versi web maupun Windows desktop, dimana attachment biasa dapat diubah menjadi shared cloud document, lalu diedit bersama-sama.

Notifikasi di perangkat mobile berarti Anda tetap bisa mengetahui perubahan pada shared document meski sedang tidak berada di depan komputer / Microsoft

Microsoft pun telah menghadirkan fitur notifikasi pada aplikasi Word, Excel dan PowerPoint versi mobile. Jadi setiap kali ada rekan yang mengedit shared cloud document tadi, Anda tetap bisa mengetahuinya meski sedang tidak di depan komputer.

Sekali lagi, fitur ini baru bisa dinikmati oleh mereka yang tergabung dalam Office Insider Program. Pun demikian, khusus pengguna iOS, mereka masih harus menunggu sampai bulan depan.

Terakhir, guna memudahkan pengguna dalam memantau dokumen-dokumen mana saja yang di-share oleh orang lain untuk dikerjakan bersama, Microsoft telah menambahkan tab "Shared with Me" di Word, Excel dan PowerPoint. Fitur ini sudah bisa dinikmati oleh semua pelanggan Office 365 tanpa terkecuali.

Sumber: Office Blog.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again