1. Startup

Microsoft Rencanakan Akuisisi Vendor Game Online

Meskipun terpaksa merumahkan 5000 karyawannya, Microsoft nampaknya masih berambisi untuk memperkuat divisi game miliknya. Hal ini terlihat dari rencana Microsoft untuk mengakuisisiBigPark Games Inc, sebuah vendor game online yang didirikan oleh Don Mattrick. Sejak itu Mattrick diangkat menjadi senior eksekutif di Microsoft Video Game namun tetap merupakan chairman dan investor di BigPark Games Inc.

BigPark Inc rencananya akan bergabung di Microsoft Game Studios untuk mengerjakan sebuah game di XBox 360 yang sudah berlangsung lama sebelum rencana akuisisi ini bergulir. Selama proses pengerjaan ini Microsoft mengaku kagum dengan hasil pekerjaan dari tim BigPark dan dari situ muncullah rencana untuk memasukkan tim BigPark ke Microsoft Game Studios.

BigPark didirikan tahun 2007 oleh Wil Mozell, Erik Kiss, Hanno Lemke dan Don Mattrick sebelum akhirnya Mattrick didaulat menjadi Senior VP di Microsoft Interactive Entertainment Business. Microsoft pun mengetahui bahwa Mattrick memiliki saham dan memiliki jabatan sebagai chairman di BigPark sebelum bergabung di Microsoft dan sepertinya Microsoft tidak bermasalah dengan hal itu.

Meskipun dengan keterlibatan yang dalam dengan BigPark, Microsoft mengaku tidak mengajak Mattrick dalam proses negosiasi akuisisi BigPark. Hal ini tentu saja untuk menghindari tuntutan hukum atas persaingan yang tidak sehat menurut hukum AS.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again