Categories

Gadget

Microsoft Resmi Hentikan Penjualan Perangkat Microsoft Band

Tidak ada Microsoft Band baru tahun ini, atau mungkin selamanya

Glenn Kaonang - 4 October 2016

Menyambung laporan di pertengahan bulan September kemarin, Microsoft kini secara resmi mengonfirmasi bahwa lini perangkat fitness tracker-nya telah dihentikan. Yup, pada dasarnya kita bisa mengucapkan selamat tinggal kepada Microsoft Band 2.

Berdasarkan pengamatan narasumber ZDNet, per tanggal 3 Oktober kemarin nama Microsoft Band sudah tidak muncul lagi di toko online resmi Microsoft. Microsoft juga tidak lagi menawarkan Band software development kit (SDK) kepada developer.

Lalu apakah ini berarti Microsoft sudah benar-benar menyerah di ranah fitness tracker? Sepertinya demikian, namun perwakilan Microsoft mengeluarkan pernyataan bahwa mereka tidak punya rencana untuk merilis perangkat Band baru tahun ini.

"Tahun ini" katanya, jadi mungkin masih ada harapan untuk tahun depan – meski para skeptis mungkin akan bersikukuh berpendapat sebaliknya. Terlepas dari itu, yang pasti Microsoft masih akan terus mengembangkan layanan Microsoft Health yang tersedia untuk para pengembang hardware.

Jadi kemungkinan rencana ke depan Microsoft adalah menjadi penyedia layanan kesehatan yang bisa dimanfaatkan oleh berbagai pengembang hardware dan tidak terbatas oleh platform. Intinya, Microsoft akan kembali ke akarnya yaitu software. Setidaknya mereka sudah mencoba peruntungannya di bidang hardware, dan ternyata mereka tetap belum bisa menyaingi pabrikan-pabrikan lainnya.

Sumber: ZDNet.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter